Header Ads

https://daihatsu.co.id/

Update Covid-19 di Halteng; 2 orang Positif, 4 orang PDP dan 659 IDS

Weda - 
Perkembangan situasi penanganan Covid-19, berdasakan update data melalui sekretariat Media Center Tim Satuan Gugus Tugas Percepatan Penanganan Corona Virus Disease (Covid-19) Halmahera Tengah hingga Minggu (17/5/2020) jumlah positif covid-19 masih sama yakni 2 orang. 

Sementara itu untuk Pasien Dalam Pengawasan (PDP) berjumlah 4 orang dan telah dirujuk ke Rumah Sakit Chasan Boesoirie Ternate malam tadi. 

Hal itu disampaikan Juru Bicara Satuan Gugus Tugas Covid-19 Rajja Rajana. Ia menambahkan, jumlah IDS (Isolasi Diri Sandiri) sebanyak 659 orang terjadi peningkatan 27 orang diantaranya Kecamatan Weda 4 orang,  Weda  Selatan 2 orang, Weda Tengah 12 orang, Patan 10 dari jumlah ini, yang tertinggi di Kecematan Weda yakni 402 orang, sedangkan yang paling rendah Kecamatan Patani Timur 1 orang. 

Untuk jumlah yang telah selesai menjalani Isolasi Mandiri sampai hari ini sebanyak 0 orang, dengan demikian masih 659 orang yang terpantau dalam isolasi mandiri.

Sedangkan jumlah yang dilakukan Rapid Test sebanyak 128 orang, dengan hasil yang non-reaktif sebanyak 123 orang dan reaktif 5 orang . Sehingga langsung larikan ke Rumah Sakit Umum Chasan Boesoirie Ternate. 

Sementara ini untuk jumlah ODP 5 orang, OTG sebanyak 56 orang, PDP sudah 4 orang dan yang terpapar covid-19 atau di sebut positif masih 2 orang.

Untuk orang yang masuk keluar di Halamahera Tengah sebanyak 26.328 orang dalam hitungan per hari yaitu 495 orang. 

"Dari hasil update data ini,  maka Halmahera Tengah telah memeliki 2 pasien yang positif, namun kami sampaikan ke masyarakat Halteng jangan dulu panik, tetap waspada dan mengikuti protokol Kesehatan," ujar Rijja Rajana. 

Bagi masyarakat yang berpergian di daerah yang terjangkit Covid-19 atau daerah zona merah, diharapkan segera melaporkan diri di posko terdekat pada masing-masing Kecamatan,  agar segera di tes dan dikartinakan. 

Berdiam di rumah adalah cara yang paling tepat untuk memutuskan mata rantai Covid-19 ini. Pergunakanlah masker saat keluar dari rumah. (DAR)


Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.