Header Ads

https://daihatsu.co.id/

Update Covid-19 di Halteng; Satu Reaktif, IDS Meningkat 85 orang

Juru Bicara Gugus Tugas PP Covid-19 Halmahera Tengah Rajja Rajana menyampaikan perkembangan penanganan virus corona hingga Sabtu (9/5/2020). Foto : Masdar Hi Ahmad.
Weda - Perkembangan situasi penanganan Covid-19, berdasakan update data melalui Sekretariat Media Center Tim Satuan Gugus Tugas Percepatan Penanganan Corona Virus Disease (Covid-19) Kabupaten Halmahera Tengah, Sabtu, 9 Mei 2020, terdapat satu warga yang reaktif dan telah dirujuk ke Rumah Sakit Chasan Boesoirie Ternate malam tadi.

Juru Bicara Satuan Gugus Tugas Covid-19 Rajja Rajana menyampaikan bahwa jumlah IDS (Isolasi Diri Sandiri) sebanyak 225 orang terjadi peningkatan 85 orang diantaranya Kecamatan Weda 22 orang,  Weda Selatan 9 orang, Weda Tengah 18 prang, Patani Barat 1 orang, Patani 18 orang, Patani Utara 10 orang dan Pulau Gebe 7 orang.

Untuk jumlah yang telah menjalani Isolasi Mandiri sampai hari ini sebanyak 16 orang dengan hasil pemeriksaan medis dinyatakan sehat.

Sedangkan jumlah yang dilakukan Rapid Test sebanyak 51 orang, dengan hasil yang non-reaktif sebanyak 50 orang dan rektif 1 orang, sehingga langsung dirujuk ke Rumah Sakit Umum Chasan Boesoirie Ternate.

Sementara ini untuk jumlah ODP 7 orang, OTG sebanyak 0 orang, PDP sudah 0 orang dan yang terpapar covid-19 atau di sebut positif 0 orang.

Untuk orang yang masuk keluar dari Halamahera Tengah sebanyak 23.189 orang dalam hitungan per hari yaitu 515 orang.

Dari hasil update data ini,  maka Halmahera Tengah telah memeliki satu pasien reaktif, namun kami sampaikan ke masyarakat jangan dulu panik, tetap waspada dan mengikuti protokol Kesehatan.

Bagi masyarakat yang berpergian di daerah yang terjangkit Covid-19 atau daerah zonah merah itu segera melaporkan diri di posko terdekat di masing-masing kecamatan,  agar segera di tes dan dikartinakan.

Berdiam di rumah adalah cara yang paling tepat untuk memutuskan mata rantai Covid-19 ini. Apabila terpaksa dan memiliki urusan yang penting harus keluar rumah, maka harus memakai masker dan senantiasa menjaga kebersihan dengan mencuci tangan menggunakan sabun. (DAR)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.