Header Ads

https://daihatsu.co.id/

Wakil Bupati Halteng Tinjau Posko Gugus Tugas PP Covid-19 di Moreala

Wakil Bupati Halteng Abd. Rahim Odeyani, SH, MH meninjau Posko Moreala di Desa Wedana, Kecamatan Weda, Rabu (27/5/2020).
Weda
- Wakil Bupati Halmahera Tengah (Halteng) Abd. Rahim Odeyani, SH, MH pada Rabu (27/5/2020), memantau Posko Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 di Moreala,  Desa Wedana, Kecamatan Weda. 

Wakil bupati didampingi Tim Gugus Tugas Covid-19 melihat langsung aktivitas para petugas di Posko Covid-19. Selain itu, mereka juga ingin memastikan apakah peralatan masih tersedia di Posko yaitu tempat cuci tangan maupun thermo scanner sekaligus memberikan motivasi dan semangat kepada para petugas.

Menurut Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan Setda Halteng Zakaria Abdul Latif, Wabup Abd. Rahim Odeyani memantau aktivitas petugas tatakala mereka memeriksa suhu tubuh masyarakat yang melewati posko, petugas juga memeriksa identitas dan mencatat setiap tamu yang keluar masuk di Halmahera Tengah.

Rombongan Wabup Halteng saat tiba di Posko Moreala.
"Jika ada masyarakat yang yang masuk ke Halteng tanpa membawa surat bebas covid dan hasil rapid test, maka diminta untuk kembali ke daerah asal dan jika bagi warga yang memiliki surat bebas covid dan hasil rapid test di arahkan untuk karantina mandiri di rumah selama 14 hari dan dipantau oleh tim gugus tugas covid-19," papar Zakaria.

Hal ini dilakukan untuk memastikan Instruksi Bupati Nomor 35 Tahun 2020 benar-benar diterapkan, sehingga upaya untuk memutuskan mata rantai covid-19 ini dapat dilakukan.

Sebelum memantau Posko Moreala, Wakil Bupati juga meninjau tempat Karantina di RSUD dan kantor SKB.(DAR)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.