Header Ads

https://daihatsu.co.id/

Walikota Tikep Dirujuk ke RS Chasan Boesoirie

Walikota Tikep dibawa dengan speedboat ke Ternate untuk dirawat di RS Chasan Boesoirie. 
Tidore -
Kabar mengejutkan datang dari lingkar satu Kota Tidore Kepulauan.  Walikota Tidore Kepulauan Capt. Ali Ibrahim dirujuk dari RS Tidore ke RSUD Chasan Boesoirie Ternate. 

Wali Kota Tidore Capt. Ali Ibrahim dirujuk dengan menggunakan transportasi laut berupa speedboat melalui Pelabuhan Kesultanan Tidore menuju ke Pelabuhan Residen Ternate. 

Di Pelabuhan Residen Ternate, Wali Kota Ali Ibrahim tiba pada pukul 16.32 WIT dan dijemput oleh tim medis RSUD Chasan Boesoirie Ternate dengan berpakain APD lengkap. 

Pantauan media ini, Walikota Tidore Kepulauan Ali Ibrahim yang berpakain putih turun dari speedboat, kemudian berdiri menunggu petugas menyiapkan tandu medis dan menaiki, lalu dibawa oleh petugas kesehatan dengan mungunakan APD lengkap sesuai dengan SOP Covid -19 ke mobil ambulance yang sudah disiapkan dan kemudian menuju ke RSUD Chasan Boesoirie untuk penanganan lebih lanjut.

Dakam pantaun media ini juga, orang nomor satu di Kota Tidore Kepulauan dirujuk melalui Pelabuhan Suktan Tudore di Kelurahan Soasio dan menuju ke Pelabuhan Residen Ternate.

Direktur Rumah Sakit Daerah (RSD) Kota Tidore Kepulauan, dr. Fahrizal Maradjabesy dikonfirmasi via aplikasi tukar pesan (WhatsApp), Senin (25/05/2020) sore ini, mengatakan, kondisi Wali Kota Tidore Capt Ali Ibrahim stabil, hanya saja, dirinya belum mendapatkan data, sebab dokter masih melakukan swab kepada keluarga Sekda Tidore. 

"Waalaikumsalam kondisi Pak Wali stabil, tapi saya belum dapat data karena dokter lagi swab keluarga Sekda. Saya tara bisa buat banyak sementara isolasi juga," kata Direktur Rumah Sakit Daerah Kota Tidore, Rizal. 

Ditanya, kapan Wali Kota Ali Ibrahim dirawat di RSD Tidore, dirinya mengatakan, baru tadi (Senin) pagi dirawat. Sedangkan untuk hasil rapid test Wali Kota Ali Ibrahim adalah non-reaktif. 

Rizal pun meminta kepada seluruh masyarakat, untuk tetap mengikuti aturan pemerintah tentang protokol kesehatan dengan baik dan benar. "Tolong jauhi kerumunan," singkatnya. 

Sementara, Kepala Dinas Kesehatan Kota Tidore Kepulauan, dr Abdullah Maradjabesy dihubungi oleh via WhatsApp terkait pengambilan Swab terhadap Wali Kota Ali Ibrahim, dirinya mengatakan belum tahu namun meyakini sudah dilakukan pengambilan Swab."Beliau di RS sudah ambil swab atau belum saya belum tau, tapi saya yakin sudah karena itu protap," ujarnya. 

Sedangkan untuk kondisi terkini lainnya,  Kadis menyarankan untuk ditanyakan langsung ke Direktur RSD Kota Tidore Kepulauan. "Beliau sekarang di RS jadi kondisi terkini pak wali sebaiknya tanya di Direktur RS," pungkasnya. (LAK)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.