Header Ads

https://daihatsu.co.id/

Walikota Tikep Positif Covid-19, Gugus Tugas Akan Laksanakan Test ke Pejabat Tikep




Tidore - Setelah Senin (25/5/2020) diinformasikan Walikota Tidore Kepulauan (Tikep) dirujuk ke Rumah Sakit Chasan Boesoirie Ternate, pada Kamis (28/5/2020) malam ini Tim Gugus Tugas Covid-19 Provinsi Maluku Utara mengumumkan hasil tes cepat molekuler (TCM) yang menyatakan hasil positif. 

Hal itu disampaikan Juru Bicara Tim Gugus Tugas Covid-19 Maluku Utara dr. Alwia Assagaf, Kamis (28/5/2020) malam.

Menurut dr. Alwia, dugaan sementara, Walikota tertular akibat transmisi lokal setelah kontak dengan pasien positif.

Dr. Alwia juga mengatakan, pihaknya akan segera merekomendasikan agar secepatnya dilakukan rapid test terhadap pihak-pihak yang selama ini berhubungan dengan Walikota Kota Tidore Kepulauan.

Seperti diketahui, Walikota Tidore Kepulauan selama ini memimpin Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Tidore Kepulauan. Sehari-hari tentunya dia bertemu dengan pejabat-pejabat di lingkungan Pemerintah Kota untuk merumuskan kebijakan strategis dalam penanganan pandemi covid-19 di Kota Tidore Kepulauan.

Sementara itu, Kamis (28/5/2020) sore tadi, istri Walikota juga dirujuk ke RS Chasan Boesoirie Ternate setelah sempat sebelumnya dirawat di RSD Kota Tidore Kepulauan. Hal itu lantaran istri Walikota menderita demam yang tidak turun-turun. (LAK)


Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.