Header Ads

https://daihatsu.co.id/

Ambrizal Umanailo, Pesepakbola Klub Liga 1 Indonesia Asal Kepulauan Sula

Ambrizal Umanailo, pemain sepak bola klub Liga 1, Barito Putera, setelah sebelumnya membela Persija Jakarta.
SANANA
- Tidak semua orang paham bagaimana cara merencanakan karier yang baik dalam dunia olahraga, khususnya sepak bola. Banyak generasi pencinta sepak bola ingin sukses berkarier dalam dunia sepak bola namun kadang banyak yang tak paham cara meraihnya.

Berbeda dengan seorang Ambrizal Umanailo. Bagi Ambrizal, meniti karier dalam dunia sepak bola adalah gambaran dari apa yang ia rencanakan. Gambaran yang di rencanakan Ambrizal untuk meniti karier dalam dunia sepak bola akhirnya bisa memenuhi impian.

Ambrizal Umanailo adalah pemain sepak bola profesional Indonesia asal Kabupaten Kepulauan Sula (Kepsul), Provinsi Maluku Utara (Malut) yang lahir di Kota Ambon, Provinsi Maluku pada tanggal 12 juni 1996 (umur 23) tahun. Saat ini merupakan gelandang dan penyerang di klub PS Barito Putra menggunakan kostum bernomor punggung 28.

Pemain bertinggi badan 166 cm asal Kabupaten Kepulauan Sula itu,  diketahui telah menekuni dunia sepak bola sejak masih duduk di bangku sekolah dasar (SD). Karena mempunyai bakat yang luar biasa dalam sepak bola, Ambrizal pun dilirik oleh pemandu bakat klub asal Tangerang Villa 2000.

Kemudian pada tahun 2012, Ambrizal pun direkrut dalam tim muda Villa 2000. Pada tahun 2015 Ambrizal naik ke Skuad Villa 2000 dan bermain di Devisi Utama. Tak disangka penampilan cemerlang Ambrizal Umanailo di tim Villa 2000 membuatnya diminati oleh Persija Jakarta. Dan akhirnya Persija Jakarta pun mengontraknya pada ajang Indonesia Soccer Championship tahun 2016.

Pada tahun 2018, Ambrizal kembali dikontrak secara parmanen oleh Borneo FC dan sukses berlaga 32 kali di klub tersebut. Kemudian, Ambrizal Umanailo kembali memilih hengkan dari Borneo FC dan bergabung dengan Barito Putra.

Pada Jum'at tanggal 12 Juni 2020 besok, ia akan genap berusia 24 tahun. Selamat dan patut ditiru oleh generasi muda di seluruh Indonesia, khususnya di Kepulauan Sula. (EDL)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.