Header Ads

https://daihatsu.co.id/

Belum Satu Tahun, Jembatan di Desa Kedalon Pati Ambrol

PATI- Proyek pembangunan jembatan di Desa Kedalon, Kecamatan Batangan, Kabupaten Pati, Jawa Tengah diduga bermasalah.

Proyek yang dikerjakan dengan anggaran Dana Desa (DD) tahun 2019 dan menelan biaya sebesar Rp 405 juta itu terlihat bangunan jembatannya sudah rusak dan malah ada yang ambrol.

Berdasarkan pandauan media ini, proyek pembangunan jembatan dengan penjang 27 meter dan lebar 2,5 meter yang berada di Dukuh Klumpit, Desa Kedalon itu berada di lokasi perbatasan antara Kabupaten Pati dengan Kabupaten Rembang itu bermasalah lantaran belum sampai 1 tahun dikerjakan sudah rusak parah.

Pondasi jembatan ambrol.
Malahan, terlihat pondasi dalam jembatan juga sudah banyak yang retak, sehingga hal itu sangat mengkhawatirkan masyarakat yang melintas."Kami menduga pekerjaan jembatan itu dikerjakan tidak maksimal dengan anggaran yang sudah ada, karena belum ada 1 tahun sudah ambrol," ungkap warga desa Kedalon kepada wartawan, Rabu (10/6/2020).

Selain itu, informasi yang dihimpun rusaknya jembatan di Desa Kedalon sudah dilaporkan ke Kejaksaan Negeri (Kejari) Pati, dan dikabarkan dari pihak kejaksaan akan segera menindak lanjuti.

"Masyarakat berharap agar kejaksaan bisa konsisten,  karena sudah berulang kali komplain ke Kepala Desa tapi tidak direspon, kerusakan pada jembatan itu sangat fatal, jangan karena kepentingan individu laporan yang masuk di kejaksaan diabaikan," harap warga.

Kasipidsus Kejari Pati Herry Setiawan ketika dikonfirmasi membenarkan bahwa ada laporan yang masuk soal kerusakan jembatan di Desa Kedalon. "Iya ada laporan dari warga Kedalon soal kerusakan jembatan, yang baru 1 tahun sudah rusak," singkat Herry. (WIS).

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.