Header Ads

https://daihatsu.co.id/

Bertambah 2 Pasien, Jumlah Positif Covid-19 di Halteng Menjadi 4 Orang

Jumlah positif Covid-19 di Halteng naik menjadi 4 orang. Gugus Tugas diminta untuk tanggap dan cepat mengantisipasinya. Foto : Masdar.
WEDA
- Konferensi pers yang dilakukan oleh Tim Gugus Tugas Covid-19 Provinsi Maluku Utara pada malam ini Kamis (11/6) mengumumkan update data Covid-19 diseluruh Kabupaten/Kota akhirnya terdapat peningkatan kasus positif, salah satunya di Kabupaten Hamahera Tengah.

Untuk Halmahera Tengah (Halteng) sesuai dengan penyampaian tim gugus Covid-19 Provinsi Maluku Utara bahwa Halteng terdapat peningkatan kasus positif bertambah 2 orang, sehingga menjadi 4 orang positif covid-19.

Melalui Juru bicara tim gugus Covid-19 Halmahera Tengah (Halteng) Rijja Rajana membenarkan apa yang disampaikan oleh tim gugus Provinsi, "Tepat pada malam hari ini, setelah dikonfirmasi ke tim gugus tugs Provinsi ke tim gugus Covid-19 Halteng memberitahukan bahwa untuk Halmahera Tengah (Halteng) memiliki tambahan 2 orang yang terkonfirmasi positif melalu hasil dari lab yang dikeluarkan."

Rijja menambahkan, 2 orang yang positif ini adalah pasien lama yang kami rujuk dari beberapa waktu. "Pasien yang dirujuk beberapa waktu yang lalu itu sebanyak 3 orang, setaleh melalui hasil pemeriksaan tes, 2 orang terkonfirmasi positif dan yang 1 orang dinyatakan negatif. Pasien negatif itu berinisial F," papar Rijja.

Kadis Kesehatan ini mengutarakan, yang terkonfirmasi 2 orang positif masing-masing bernisial S dan A. Kedua orang ini dari hasil tracking kita tim gugus tidak memiliki riwat berpergian keluar daerah, tapi dari hasil penulusuran ada keluarga yang datang dari luar daerah.

Namun, untuk kondisi kedua pasien positif ini dalam keadaan baik dan stabil, mereka masih dalam perawatan di Rumah Sakit Umum Chasan Boesoirie Ternate. Dua orang ini berasal dari Kecamatan Weda dan Kecamatan Patani Utara

Sementara kedua keluarga pasien positif sudah kami lakukan pemeriksaan rapid test, untuk keluarga pasien berinisial A di temuakan non reaktif , namun keluarga pasien yang berinisial S ditemukan ada yang reaktif dan sudah masuk dalam karantina mandiri. "Jadi kedua kelurga ini sudah dikarantina dan tim gugus selalu mengecek kondisi mereka sambil memberikan bantua suplemen dan bantuan-bantuan lainnya," ucapnya.

Jubir Gustu Covid-19  Halteng menghimbau agar masyarakat jangan panik, harus ikuti protokol kesehatan, cuci tangan dan menggunakan masker itu penting.  (DAR)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.