Header Ads

https://daihatsu.co.id/

BLT DD di Desa Dauri Kabupaten Halsel Disalurkan untuk 101 KK

Proses penyaluran BLT DD di Desa Dauri, Pulau Makian, Kabupaten Halsel pada Sabtu (6/6). Foto: Sukadi Hi Ahmad.
Halsel
- Pemerintah Desa Dauri, Kecamatan Pulau Makian, Kabupaten Halmahera Selatan (Halsel), Provinsi Maluku Utara,  pada Sabtu (6/6) ini,  melaksanakan kegiatan penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) kepada 101 Kepala Keluarga (KK).

Kepala Desa Dauri Hasan Alhadad mengatakan, BLT-DD merupakan dana yang disalurkan langsung kepada masyarakat sehingga tidak ada pemotongan, dalam satu KK mendapatkan bantuan sebanyak Rp600.000 setiap bulannya selama tiga bulan terhitung dari April, Mei dan Juni. Penyaluran juga dihadiri oleh pendamping kecamatan, PLD dan Babin Kabtimmas.

"Penyaluran BLT Dana Desa ini digabungkan dengan yang bulan Mei. Bulan kemarin belum dilakukan penyaluran, sehingga pada Sabtu, 6 Juni ini disalurkan sekalian," ungkap Hasan Alhadad.

Penyaluran dua bulan sekaligus ini dilaksanakan karena pada bulan Mei lalu belum disalurkan karena sedang dalam proses. Setelah semua hal yang diperlukan rampung, barulah penyaluran BLT DD ini dilaksanakan.

Kepala Desa Dauri menyalurkan BLT DD disaksikan Babin Kamtibmas dan fasilitator kecamatan.
Sementara itu, penerima BLT per KK sebesar Rp 600.000 per bulannya. Lantaran diberikan sekaligus dalam dua bulan, Mei dan Juni, maka per KK menerima sebesar Rp 1.200.000.

Hasan mengatakan, total anggaran yang disalurkan pada Sabtu (6/6) itu sebesar Rp 121.200.000 untuk 101 Kepala Keluarga (KK).

Berdasarkan jumlah kepala keluarga (KK), Desa Dauri ada sebanyak 194 KK. Meskipun demikian, yang terdaftar secara admistrasi desa sebayak 176 KK. Dari jumlah itu, yang berkategori layak menerima BLT DD ada sebanyak 101 KK.

Dengan adanya BLT DD ini diharapkan bisa meringankan beban masyarakat yang terdampak karena pandemi covid-19. (LAK)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.