Header Ads

https://daihatsu.co.id/

Bupati Halteng Janji Bangun Telekomunikasi dan Air Bersih di Pulau Gebe

Bupati Halteng Edi Langkara berdialog dengan masyarakat saat melakukan peninjauan di Desa Umiyal, Pulau Gebe, Halteng, Kamis (4/6). Foto : Masdar Hi Ahmad. 
Weda - Bupati Halmahera Tengah (Halteng) Edi Langkara melakukan kunjungan kerja sekaligus bertatap muka dengan masyarakat di Desa Umiyal, Kecamatan Pulau Gebe pada Kamis (4/6/2020).

Pada kesempatan tersebut, Bupari Edi Langkara didampingi oleh Anggota DPRD Halteng Kaderun Abdul Karim dan beberapa Pejabat Esselon II dan III lingkup Pemda Halmahera tengah.

Dalam sambutannya Edi Langkara menyampaikan terima kasih kepada masyarakat Desa Umiyal yang sangat ramah dan senang menyambut kedatangannya bersama rombongan.

"Sektor pendidikan dan kesehatan merupakan peranan pokok kerja pemerintah daerah dalam membantu masyarakat khususnya di Desa Umiyal, untuk tenaga kesehatan dan tenaga pendidikan akan ditambahkan baik itu dari PNS dan tenaga PTT (Pegawai Tidak Tetap,-red) kalo ada masyarakat yang niatnya tulus mengabdi di Desa Umiyal saya siap memberikan pekerjaan dan kesejahteraan sesuai dengan tempat anda mengabdi yaitu di Desa Umiyal sehingga masyarakat Desa Umiyal bisa terbantu dengan kedua pelayanan tersebut," kata Bupati Edi Langkara

Bupati Halteng bersama anggota DPRD Halsel dan pejabat eselon II dan III berkunjung ke Desa Umiyal, Pulau Gebe. 
"Adapun hal tambahan program pemerintah yaitu telekomunikasi berbasis data ( 4G ) dan air bersih, Pemerintah Daerah berharap kepada masyarakat agar tidak resah dan bersabar dengan program-program kerja pemerintah karena di sisi ini kita terbentur dengan adanya wabah covid-19 yang akhirnya menunda beberapa program kerja pembangunan. Untuk air bersih pembangunan bak air telah selesai dan masuk pada tahap kedua proyek instalasi air, dalam kota  pipa induk akan segera ditenderkan sehingga air bisa dipakai oleh masyarakat," papar Elang, sapaan akrab Edi Langkara.

Adapun bantuan yang diberikan pada kelompok masyarakat pembuatan ikan asin, sektor pariwisata  akan dibangun jalan masuk telaga, dan membantu masyarakat membangun rumah yang sudah rusak khususnya di Desa Umiyal.

Sektor Ekonomi Elang menyatakan bahwa dalam tahun ini akan memberikan salah satu bank untuk Pulau Gebe, yang merupakan sebuah perhatian pelayanan pemerintah Elang-Rahim kepada masyarakat agar melakukan transaksi keuangan dengan nyaman dan tenang.

Bukti pelayanan kerja Elang Rahim di 2 tahun 6 bulan ini untuk Pulau Gebe adalah jalan hotmix dan listrik yang telah telah dinikmati oleh masyarakat Pulau Gebe.

Diwaktu yang sama Camat Pulau Gebe Suhaeda Hidayat Menyampaikan selamat datang kepada Bupati berserta rombongan di Desa Umiyal.

"Kondisi di Pulau Gebe saat ini membutuhkan perhatian pemerintah daerah yaitu, telekomunikasi yang sering mengalami gangguan, air bersih yang belum normal, kesejahteraan tenaga kesehatan dan pendidikan yang masih kurang serta sarana dan prasarana kesehatan utamanya ambulance laut dan darat masih belum maksimal," kata Suhaeda.

Turut hadir dalam tatap muka Kapolsek Forum.Koordinasi Pimpinan Kecamatan, Kepala Bandara Pulau Gebe, Syahbandar,  Kepala UPT Kesehatan dan Pendidikan, Tokoh Agama, dan Tokoh Masyarakat serta Masyarakat Desa Umiyal.

Kegiatan kunjungan kerja dan tatap muka masyarakat telah memenuhi prosedur protokol kesehatan yaitu yang hadir memakai masker dan disediakan tempat cuci tangan di lokasi tatap muka.

Diakhir acara bupati menyerahkan secara simbolis vitamin kepada masyarakat Desa Umiyal.(DAR)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.