Header Ads

https://daihatsu.co.id/

Bupati Halteng Kunjungi Tiga Desa di Pulau Gebe

Weda
- Bupati Halmahera Tengah (Halteng) Drs. Edi langkara, MH melakukan kunjungan kerja dan tatap muka bersama masyarakat ke tiga tempat di Kecamatan Pulau Gebe yakni Desa Umera, Desa Sanaf Kacepo dan Desa Sanafi pada Sabtu (6/6/2020)

Sebelumnya di Kecamatan yang sama Bupati juga melakukan hal yang sama di Desa Umiyal di dampingi pajabat eselon 2 dan 3 serta turut dihadiri anggota DPRD Halteng Kaderun Abd. Karim.

Dalam kunjungannya di tiga desa, Bupati melakukan sosialisasi kepada masyarakat tentang wabah Covid-19 yang melanda bangsa Indonesia termasuk di Halmahera Tengah.

Bupati Edi langkara juga mengungkapkan tentang bantuan yang diterima oleh masyarakat, seperti bantuan melalui kebijakan anggaran desa dan diperuntukkan untuk  masyarakat. Seperti bantuan sembako, bantuan lansung tunai dan bantuan- bantuan lainnya yang telah diinstruksikan dari Pemerintah Pusat melalui Pemerintah Daerah.

Untuk dana desa Edi Langkara menyampaikan kepada kepala desa agar mendata apa saja kebutuhan masyarakat dalam kondisi Covid-19 misalnya pembelian masker, hand sanitizer dan dsb dapat mengusulkan ke BPKAD agar dapat menyesuaikan RKA perubahan demi kebutuhan masyarakat yang sangat penting.

Selain itu Bupati yang dilantik bulan Desember 2017 lalu bersama Wakil Bupati Abd. Rahim Odeyani juga mengungkapkan program kerja yang telah dilaksanakan selama kepemimpinanya. Bahwa Pemerintahan Elang Rahim melalui  program kerja pembangunan  dari sektor ekonomi, infrastruktur, kesehatan dan pendidikan akan terus digenjot membangun untuk masyarakat.

Sebagai langkah nyata disektor kesehatan, Elang Rahim memberikan Pelayanan kesehatan gratis dengan bekerjasama dengan BPJS, Home Visit Kesehatan yang merupakan salah satu program kerja pemerintah daerah dengan melakukan  kunjungan kesehatan disetiap rumah warga serta penambahan tenaga kesehatan di pustu pustu pedesaan.

Disektor Pendidikan Pemerintah ikut peduli terhadap kondisi wabah Covid-19, anak-anak belajar di rumah di monitoring oleh Pemerintah Daerah melalui Dinas Pendidikan dengan kebijakan program para guru. Disamping itu Bupati Edi Langkara berharap kepada tenaga pendidik agar slalu intens dalam memantau akrifitas anak didik yang belajar dirumah, dan beliau juga akan menambah tenaga pengajar di tiga desa jika masih kekurangan.

Begitupula pembangunan infrastruktur juga salah satu prioritas program pemerintah yakni air bersih, listrik, jalan hotmix, pembangunan rumah warga yang tidak mampu, dan drinase yang merupakan pelayanan dasar sebagai tanggung jawab Pemerintah Daerah.(DAR)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.