Header Ads

https://daihatsu.co.id/

Dianggap Menyinggung Perempuan, Akun Facebook Even Phatet Minta Maaf



Tidore - Setelah FOSPAR-MALUT (Forum Studi Perempuan Maluku Utara) mendatanggi Polres Kota Tidore Kepulauan, dalam rangka berkoordinasi menyangkut dengan percakapan Even Phatet dengan nada yang kurang senono, dan sangat bertetangan dengan adat seatorang di Maluku Utara.

Hadinda Usman, S.PdI, M.Pd, Koordinator FOSPAR MALUT mendatangi Polres Kota Tidore Kepulauan, bukan dengan tujuan melapor salah satu akun facebook Even Phatet, namun dalam rangka berkoordinasi dengan Unit PPA Polres Kota Tidore, karena berbagai elemen wanita meminta kepada mereka agar melaporkan dan berkoordinasi dengan Unit PPA Polres Tikep.

"Secara internal FOSPAR - MALUT, melakukan kajian secara hukum tidak menemukan kejelasan hukum, karena akun facebook onco caca bisa dikatakan akun palsu, sebap akun facebook tidak menunjukkan identitas yang jelas, sehingga tidak mengetahui identitas Onco Caca, sehingga sanksi yang harus di berikan kepada akun facebook," papar Hadinda Usman, S.PdI, M.Pd.

Namun, lanjutnya, sebelum melakukan koordinasi dengan unit PPA, secara internal forum mengkaji secara hukum, tidak memiliki dialek hukum yang kuat, karena pemilik akun facebook Onco Caca dinilai tidak jelas karena pemilik akun menyembunyikan identitas, sehingga tidak memiliki dasar hukum yang kuat, sehingga digiring ke sanksi sosial kepada akun facebook Even Phatet.

"Jika hasil obrolan Even Phatet bertujuan ke pemilik facebook Onco Caca, namun perketan obrolan akun Even Phatet dinilai menjatuhkan harkat dan menjatuhkan harkat dan martabat wanita khususnya di Kota Tidore dan umumnya seluruh wanita pada umumnya," paparnya.

Dia menambahkan, setelah FOSPAR - MALUT melakukan koordinasi dengan Unit PPA Polres Kota Tikep, agar memberikan sanksi sosial, pemilik akun facebook Even Phatet, hingga Unit PPA akan melakukan komunikasi dengan pihak Polsek Oba Utara agar memanggil pemilik akun Facebook Evan Phatet.

"Setelah melakukan koordinasi dengan pihak PPA polres Kota Tidore, pemilik Akun Facebook Even Phatet meminta maaf kepada seluruh wanita melalui Video, dengan perkataan bawahwa dirinya Even Phatet tidak mengulangi lagi perkataan yang menyingung perempuan," tutupnya.(LAK)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.