Header Ads

https://daihatsu.co.id/

Dinyatakan Sembuh, Dua Pasien Positif Covid-19 Asal Halteng Dipulangkan

Dua pasiean positif covid-19 asal Haleng dinyatakan sembuh dan kembali ke rumah pada Rabu (24/6). Foto : Masdar.
WEDA
- Dua pasien positif Corona Virus Disease 2019 atau Covid-19 asal Kabupaten Halmahera Tengah (Halteng) yang dinyatakan sembuh oleh Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Maluku Utara akhirnya dipulangkan.

Rabu 24 Juni 2020, dua pasien ini diantar oleh salah satu anggota tim Gugus Tugas (Gustu) Covid-19 Maluku Utara (Malut) Jainudin Syamsudin ke Halmahera Tengah (Halteng) dan diterima oleh Ketua Tim Gustu Covid-19 Halteng, Ridwan Basalem, di Posko Utama Moreala Desa Wedana pada pukul 20.00 WIT.

Dua pasien sembuh atas nama Muhamad Badar (60) alamat Desa Were Kecamatan Weda dan Harsan Hanafi (25) alamat Desa Elfanun Kecamatan Pulau Gebe.

Untuk pasien atas nama Muhamad Badar langsung dijemput pihak keluarga dan pasien sembuh atas nama Harsan Hanafi diinapkan dahulu di penginapan sambil menunggu pemulangan menggunakan kapal laut tujuan Pulau Gebe.

Kepala Sekretariat Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Halmahera Tengah (Halteng) Ridwan Basalem kepada BIZLAWNEWS, Rabu 24 Juni 2020 malam, mengatakan kedua pasien sembuh telah menjalani perawatan selama dua bulan lebih, dimana Muhamad Badar (60) dirujuk dari RSUD Weda karena mempunyai  riwayat penyakit dan dinyatakan terkonfirmasi positif.

Sedangkan, Harsan Hanafi (25) beralamat Desa Efanum Kecamatan Pulau Gebe pasien terkonfirmasi di Ternate yang berasal dari Kabupaten Halteng.

”Pasien memang dari luar Maluku Utara mengunakan kapal laut KM.Dorolonda tujuan Ternate,” cetus Ridwan. (DAR)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.