Header Ads

https://daihatsu.co.id/

Dua Warga Dusun Lomaito Desa Lifofa Kota Tikep Digigit Buaya

Warga Dusun Lomaito, Desa Lifofa, Kecamatan Oba Selatan, Kota Tikep digigit buaya saat sedang mencari ikan di muara pantai Daipodo. Foto : Sukadi Hi Ahmad.
Tidore - Hari Minggu, 21 Juni 2020 rupanya merupakan hari nahas bagi Yus Dingoto (27 tahun) dan Rani Husain (33 tahun), warga Dusun Lomaito, Desa Lifofa, Kecamatan Oba Selatan, Kota Tidore Kepulauan (Tikep), Provinsi Maluku Utara.  Sekitar pukul 00:30 WIT, keduanya digigit buaya di pantai Daipodo, Desa Lifofa, Kecamatan Oba Selatan, Kota Tikep.

Menurut cerita petugas Puskesmas Desa Lilofa, keduanya sebelumnya menggunakan kendaran roda dua berboncengan menuju Pantai Daipodo, Desa Tagalaya, Kecamatan Oba Selatan,  untuk menangkap ikan menggunakan panah. Sesampainya di Pantai Daipodo, tidak jauh dari muara Daipodo, keduanya turun ke dalam air menyelam untuk mencari ikan. Tak disangka, dari arah muara, Rani Husain, ketika itu dia belum menyelam, melihat seekor buaya menuju ke arah Yus Dingonto yang sudah menyelam duluan.

Ketika melihat seekor buaya berenang ke arah Yus Dingoto, Rani Husain langsung berenang ke tepi pantai. Sesampainya di tepi pantai, Rani Husain sudah melihat buaya tersebut menggigit Yus Dingonto. Rani Husain pun memberanikan diri untuk kembali ke air guna membantu Yus Dingonto yang digigit buaya.

Buaya itu akhirnya melepas Yus Dingonto, namun nahas buaya itu malah kembali mengigit Rani Husain. Keduanya mencoba melawan buaya tersebut. Mereka pun berhasil mengusir buaya itu. Tak lama kemudian, buaya itu meningalkan keduanya dan masuk ke dalam muara Daipodo. Keduanya pun kemudian berenang menuju tepi pantai. Rani Husain membawa temannya ke Puskesmas Desa Lifofa Kecamatan Oba Selatan Kota Tikep menggunaka kendaraan sepeda motor untuk mendapat pertolongan medis.

Dari kejadian tersebut membuat, Yus Dingoto mengalami luka sobek di perut sebelah kiri dan mengenai tulang rusuk, luka sobek di punggung sebelah kiri. Sementara itu, Rani Husain mengalami luka sobek di lengan sebelah kanan.

Karena luka Yus Dingonto cukup serius dan pendarahan di perut yang belum juga berhenti, Senin (22 Juni 2020) pagi ini dilarikan ke Rumah Sakit Umum Kota Tidore Kepulauan. Sedangkan Rani Husain masih dirawat di Puskesmas Desa Lifofa, Kecamatan Oba Selatan, Kota Tidore Kepulauan. (LAK)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.