Header Ads

https://daihatsu.co.id/

Enam Desa di Halteng Terima Bantuan Sembako dari Dinas Sosial Malut

Penyerahan bantuan sosial kepada warga enam desa di Kabupaten Halmahera Tengah bantuan dari Provinsi Maluku Utara. Foto : Masdar Hi Ahmad.
WEDA-
Rasa kepedulian Pemerintah kepada masyarakat hingga kini masih terlihat, buktinya bantuan bencana non-alam Covid-19 terus disalurkan Pemerintah Provinsi Maluku Utara melalui Dinas Sosial. Mereka memberikan bantuan sembako di Kabupaten Halmahera Tengah yang terdiri dari 6 Desa, diantaranya Desa Fidijaya, Desa Nurweda, Desa Were, Desa Sagea, Desa Wale dan Desa Kiya.

Menurut Koordinator Kegiatan Penyaluran Bansos Jufri Lukman, Senin (8/8), bantuan yang disalurkan ini adalah berupa bantuan Covid-19 kepada enam desa yang ada di Halmahera Tengah. Mekenisme pembagiannya masih berdasarkan kartu keluarga (KK).

Lebih lanjut Jufri mengutarakan, Kabupaten Halteng hanya 6 desa saja yang baru disalurkan dengan jumlah keluarga sebanyak 400 KK. Enam desa itu diantaranya Desa Fidijaya 45 KK,  Desa Nurweda 47 KK,  Desa Were 169 KK, Desa Sagea 17 KK, Desa Wale 102 KK dan Desa Kiya 20 kk .

"Kami salurkan bantuan ini juga berdasarkan KK yang ada, dan kami tidak lari dari jumlah yang sudah di tetapkan," ucapnya

Jufri menyebutkan dari 400 KK itu berarti ada 400 paket sembako yang akan dibagikan ke warga, satu paket terdiri dari beras 10 kg, teh celup 4 bungkus, gula pasir 2 kg, susu kental manis 2 kaleng dan minyak goreng 2 liter.

"Pengadaan sembako ini kami antarkan langsung dan sekaligus bertemu dengan enam Kepala Desa untuk diserahkan ke warga masing-masing," tukasnya.

Jufri pun mengatakan, "Kami berharap bantuan yang di kasih ini, semoga bermanfaat kepada warga yang menerima, ini juga bagian dari rasa kepedulian Pemerintah Provinsi Maluku Utara terhadap masyarakat." (DAR)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.