Header Ads

https://daihatsu.co.id/

Muhamad Djabir Taha Mengajak Warga Berpolitik Dengan Santun

Muhamad Djabir Taha, bakal calon Wakil Walikota Tikep.
Tidore
- Pemilihan Kepala Daerah (PILKADA) secara serentak di tahun 2020 sudah diambang pintu. Diprogramkan oleh komisi pemilihan umum (KPU) pada Bulan Desember 2020 yang akan datang. Tensi politik sudah mulai merayap naik. bahkan para sejumlah akun farebook yang tidak di perjelaskan identitas saling serang hingga di prifasi kandidat, bahkan sebagian oknum tidak menciptakan demokrasi yang baik.

Politik santun sesungguhnya merupakan gambaran demokrasi yang baik.  Kesantun akan memberikan kontribusi pada pengembangan kehidupan berdemokrasi. Kemajuan demokrasi akan runtuh jika tidak diikuti kehidupan demokrasi yang santun. Fenomena kebebasan yang kebablasan terlihat jelas ketika dalam konteks pertarungan politik ada pembunuhan karakter di antarapasangan calon kepala daerah.

Salah satu bakal calon Wakil Wali Kota, Muhamad Djabir Taha. kepada media ini melalui fia telpon, mengatakan. Kota Tidore merupakan kota yang menjujung adat seatorang, untuk itu sebagai putra kota tidore yang  memiliki peradaban dengan beragam budayanya yang penuh dengan norma-norma dan adat seatorang. merupakan ajaran dari leluhur kita yang sudah menjadi tradisi turun-temurun. 

"budaya politik santun dan adat seatorang harus di utamakan, sehingga tidak saling menyerang prifasi masing-masing kandidat bakal calon". ungkap sala satuh bakal calon wakil wali kota tidore kepulauan. Muhamad Djabir Taha. melalui fia telpon selasa (16/6)

Lanjut Pasangan Bakal Calon Wakil Wali Kota yang berpasangan dengan Salahudin Adrias. menghimbau kepada seluruh masyarakat kota tidore kepulauan, yang mengunakan sosial media baik melalui akun facebook dan lain-lain, sebaiknya jangan menggaplot profesi orang, karena sudah melangar esensi berdemokrasi yang baik dan bertentangan dengan adat seatorang yang diwariskan oleh leluhur-leluhur daerah ini.

Dia juga menambahkan. Mewujudkan politik santun dalam pilkada serentak 2020 merupakan tugas kita semua sebagai anak negeri. untuk itu mari kita semua sama-sama menciptakan demokrasi yang santun di negeri yang kita semua sama-sama cintai.(LAK)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.