Header Ads

https://daihatsu.co.id/

Hingga 10 Juni, Jumlah Terkonfirmasi Positif Covid-19 di Halteng Masih 2 Orang.

Kabupaten Halteng masih zona hijau karena tidak mengalami perkembangan jumlah pasien positif covid-19.
WEDA
- Data terakhir Covid-19 Kabupaten Halmahera Tengah (Halteng) per tanggal 10 Juni tahun 2020, situasi pelayanan Bidang Kesehatan untuk Covid-19  Halteng.

Menurut Juru bicara Covid-19 Rijja Rajana menyatakan bahwa jumlah yang menjalai IDS 435 orang. Terjadi peningkat 54 orang, yaitu Kecamatan Weda 41 orang, Weda Selatan 2 orang, Weda Tengah 3 orang, Weda Utara 4 orang dan Patani 1 orang. Yang tertinggi ada di Kecamatan Weda 279 orang, dan terendah zero di kecamatan Patani Utara.

Jumlah orang yang telah selesai menjalani masa isolasi mandiri (IDS) sampai hari ini 26 orang, yaitu Kecamatan Weda 25 orang dan 1 orang di Kecamatan Weda Selatan. Dengan demikian masih terdapat 409 orang yang saat ini terpantau menjalani masa ISD di rumah.

"sementara jumlah orang yang dilakukan pemeriksaan Rapid Test sebanyak 470 orang, dengan hasil Rapid Test Non Reaktif 359 orang, dan Reaktif sebanyak 11 orang". Ucapnya

Lanjut Rijja,  "ini datanya adalah data akumulasi sejak bulan maret lalu. Jumlah OTG 37 orang, Orang Dalam Pengawasan (ODP) sebanyak 0 orang (zero), untuk PDP (Pasien Dalam Pengawasan) sebanyak 5 orang, sedangkan yang terkonfirmasi positif sebanyak 2 orang.

Kepala Dinas Kesehatan ini mengungkapkan, orang yang keluar masuk di Halteng jumlahnya 29.933 orang, dengan rata - rata kunjungan per hari 389 orang. .

Rijja mengharapkan kepada seluruh masyarakat Halmahera tengah agar kita sama-sama, bahu-membahu untuk memutuskan matarantai virus corona ini.

"Halteng dalam rilis Tim Gugus Covid-19 Nasional berada pada zona hijau, jadi harapanya kita semua mempertahankan zona hijau ini, jangan sampai halteng berada pada zona merah". tutupya (DAR)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.