Header Ads

https://daihatsu.co.id/

Hingga 4 Juni, Angka Positif Covid-19 Tetap Tidak Bertambah

Kabupaten Halteng stagnan atau tidak ada perkembangan angka positif covid-19. Hal ini sangat baik untuk persiapan new normal. Foto : Ist.
Weda
- Tim Gugus Tugas Percepatan Covid-19 Halmahera Tengah (Halteng) kembali menyampaikan bedasarkan update data dari Sekretariat Media Center yang diperoleh dari Puskesmas dan Posko - posko Kecamatan se-Kabupaten Halteng hingga Kamis (4/6/2020).

Berdsarakan update data Tim Satgas bahwa jumlah IDS ( Isolasi Diri Sendiri) sebanyak 361 terjadi peningkatan 39 orang diantaranya Kecamatan Weda sebanyak 21 orang, Kecamatan Weda Tengah 12 orang , Kecamatan Weda Timur sebanyak 3 orang dan Kecamatan Patani 3 orang. Kecamatan Weda memiliki IDS terbanyak yakni 217 orang, sementra kecamatan yang terendah yaitu Patani Utara dengan 0 orang.

Untuk orang yang telah selesai IDS (Isolasi Diri Sendiri ) sampai hari ini sebanyak 29 orang yakni Kecamatan Weda 20 orang, Kecamatan Weda Tengah 3 orang, Kecamatan Weda Selatan 3 orang, Kecamatan Timur 3 Orang dan Kecamatan Patani 1 orang.

Sementara orang yang menjalani rapid test 470 orang, dengan hasil non reaktif 359 orang dan reaktif 11 orang.

Bagi warga yang keluar masuk di Kabupaten Halmahera Tengah sebanyak 29.334 orang, terhitung dalam satu hari 413 orang.

Sedangkan untuk OTG (Orang Tanpa Gejala) sebanyak 37 orang, ODP (Orang Dalam Pengawasan) sebanyak 3 orang , PDP (Pasien Dalam Pengawasan)  yakni 4 orang, sementara untuk yang terkonfirmasi Positif masih sama yaitu 2 orang.

Dari hasil update data Tim Gugus Tugas Covid-19 Halmahera Tengah belum ada penambahan angka postif, masih berada pada angka 2 orang. "Semoga Halteng masih dalam posisi itu, dan tidak lagi bertambah angka positifnya," papar juru bicara Tim Satgas Covid-19 Rijja Rajana.

Kepala Dinas Kesehatan itu meminta kepada warga Halteng untuk tetap waspada, tetap mengikuti protokol kesehatan.

"Kami yakin bahwa, kita mampuh memutuskan mata rantai Covid-19 ini dengan saling mengigatkan dan mengambil peran masing-masing," tutupnya (DAR)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.