Header Ads

https://daihatsu.co.id/

Hujan Lebat 2 Jam Lebih, Satu Rumah dan Dua Motor di Desa Lelilef Halteng Tertimbun Longsor

Petugas gabungan melakukan pembersihan jalanan yang tertutup tanah dan rumah beserta motor yang tertimbun tanah longsor di Desa Lelilef,  Weda Tengah,  Halteng,  Maluku Utara,  Senin (22/6). 
Weda - 
Hujan lebat beberapa hari belakangan ini, mengakibatkan longsor yang terjadi di Desa Lelilef Woebulen Kecamtan Weda Tengah Kabupaten Halmahera Tengah Provinsi Maluku Utara pada Minggu,  21 Juni 2020 kemarin. 

Kapolsek Weda Iptu I Komang Suriawan Senin (22/6) mengatakan bahwa terjadi longsor diatas jalan umum depan bengkel sudara Ericdon Kuwadang Desa Lelilef Woebulen Kecamatan Weda tengah.

Dengan kejadian itu, tepat pada  pukul 20.15 WIT di Desa Lelilef Woebulan diguyur hujan lebat sekitar 2,5 jam sehingga terjadi tanah longsor dan pohon tumbang menimpa kabel listrik.

Longsor tersebut menimpa salah satu bengkel milik warga dan satu unit rumah yang tidak ada penghuninya sekaligus dengan 2  unit sepeda motor, yakni motor beat  berwarnah putih dengan nomor Polisi 3302 S dan Jupiter Zet nomor Polisi 2834 AP. 

"Dengan kejadian itu mengakibatkan kerugian maerial ditaksirkan sekitar 60 juta," papar Kapolsek Kecamatan Weda Iptu I Komang Suriawan. 

Dari data yang dihimpun Kepolisian,tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut. 

Terlihat pada Senin (22/6) sore material longsor yang ada sudah dibersihkan dengan  alat berat dari PT IWIP,  sehingga aktivitas lalu lintas pun sudah kembali normal, sedangkan listrik yang roboh sampai saat ini belum ditangani pihak PLN. (DAR)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.