Header Ads

https://daihatsu.co.id/

Istri Walikota Tikep Dimakamkan di Pemakaman Gurabati dengan Protokol Covid-19

Prosesi pemakaman almarhumah Hj. Sulama Ali Ibrahim dengan protokol covid-19, Senin (1/6). Foto : Sukadi Hi Ahmad. 
Tidore - Semalam, Minggu, 31 Mei 2020, sekitar pukul 22.30 WIT, Istri Walikota Tidore Kepulauan (Tikep) Hj. Sulama Ali Ibrahim, tutup usia di Rumah Sakit Chasan Boesoirie Kota Ternate. Almarhum tercatat sebagai pasien ke-139 yang terkonfirmasi positif Covid-19.

Masyarakat Kota Tikep pun berduka. Setelah Sekretaris Kota mendiang Asrul Sani Soleman berpulang karena ganasnya covid-19, kembali warga berduka lantaran istri Walikotanya berpulang karena virus itu.

Senin, 1 Juni 2020, tatkala Upacara Hari Lahirnya Pancasila, dilaksanakanlah penjemputan dan pemakaman jenazah Ibu Hj. Sulama Ali Ibrahim. Proses pemulasaraan jenazah menggunakan protokol covid-19.

Keluarga dan handai taulan tidak diperbolehkan untuk mendekat. Mereka dari kejauhan melepas orang terkasihnya itu.

Pemakaman istri Walikota Tikep. 
Sekitar pukul 09.00 WIT, bertempat di Pelabuhan Kesultanan Tidore Kelurahan Soasio, telah tiba Jenazah Hj Sulama Ali Ibrahim dengan menggunakan dua unit speed boat yang dibawa oleh Tim Gugus Tugas Covid-19 Provinsi Maluku Utara dengan dilengkapi APD (Alat Pelindung Diri) lengkap. Selanjutnya, jenazah dibawa ke rumah duka bertempat di Kelurahan Gamtufkange Kecamatan Tidore.

Setelah tiba di rumah duka kemudian dilanjutkan dengan acara penyerahan jenazah dari Tim Gugus Tugas Covid-19 Provinsi Maluku Utara ke Pemerintah Kota Tidore Kepulauan dalam hal ini Tim Gugus Covid-19 Kota Tikep,

Setelah Penyerahan oleh Tim Gugus Tugas Covid-19  Provinsi Maluku Utara, jenazah kemudian dibawa dan dikebumikan menggunakan protap Covid-19 di Kelurahan Gurabati Kecamatan Tidore Selatan. Adapun personil penguburan tersebut berasal dari Tim Gugus Tugas Covid-19 Provinsi Maluku Utara yang telah dilengkapi dengan Alat Pelindung Diri (APD). Keluarga yang ikut dalam proses pemakaman juga dilengkapi dengan APD lengkap.

Hadir dalam prosesi pemakaman itu diantaranya, Walikota Tikep Bpk Capt H Ali Ibrahim, Forkopimda Kota Tidore kepulauan, Kepala OPD Kota Tidore Kepulauan dan keluarga.

Ibu Hj Selama Ali Ibrahim sebelumnya sempat dirawat di RSD Kota Tikep pada hari Senin 25 Mei 2020 dengan gejala demam dan batuk batuk. Kemudian Almarhumah dirujuk ke RSUD Chasan Boesoirie Kota Ternate.

Berdasarkan dari hasil rapid test  dan hasil swab terhadap Almarhumah adalah positif terinfeksi Covid-19. Minggu, 31 Mei 2020 pukul 23.30 WIT Hj Sulama Ali Ibrahim berpulang dan tercatat sebagai pasien ke-139 dan terkonfirmasi positiv Covid - 19. Almarhummah diduga tertular Covid-19 lewat transmisi lokal usai berkontak erat dengan Pasien 100 yang merupakan mendiang Sekretaris Kota Tikep.

Pemakaman Almarhumah ibu Hj Sulama Ali Ibrahim  selesai pukul 10.00 WIT.(LAK)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.