Header Ads

https://daihatsu.co.id/

Jubir Covid-19 Halteng : Kondisi Fisik Dua Pasien Positif Baik dan Stabil

Kepala Dinas Kesehatan sekaligus Jubir Tim Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Halteng Rijja Rajana.
WEDA- Terkait dengan dua pasien yang terkonfirmasi positif hingga kini di kalangan masyarakat bertanya-bartanya dengan kondisi dua pasien positif ini.

Dengan hal itulah Kadis Kesehatan Rijja Rajana menanggapi sekaligus menjelaskan kepada awak media melalui konfrensi pers di ruang sekretariat tim gugus tugas covid-19 lantai dua kantor Bupati Kabupaten Halmahera Tengah (10/6).

Menurut Rijja, perkembangan kesehatan 2 pasien yang di nyatakan positif hingga saat ini kondisinya baik dan stabil, setiap hari kami lakukan komunikasi terhadap tim yang ada di provinsi,

"prinsipnya kami tidak akan diam, setiap hari kami berkomunikasi melalui via telepon dengan tim satgas Provinsi untuk menanyakan perkembangan dua pasien tersebut" ucapnya

Lanjut Rijja, Kenapa sampai saat ini dua pasien ini belum lagi kembali ke Halteng, hal ini kami tanyakan lagi ke Tim satags Provinsi,  mereka memberitahukan bahwa alat yang digunakan untuk melakukan pemeriksaan itu  kita gunakan PCR di Manado dan alat TCMnya ada di Rumah Sakit Umum Chasan Basoeri Ternate, terakhir RSB itu TCMnya salah satu alat (catrid) itu belum datang, dan itu menyababkan penundaaan, sehingga sampai saat ini kami dari tim gugus tugas Halteng belum bisa menyampikan ke publik.

Namun, Rijja mengutarakan Secara SOP sudah dilakukan dalam dua tahap, tahap penegakan diagnosa dan fol-up, untuk fol-up juga dilakukan dua tahap,, baru bisa dikonfirmasi.

"intinya dua orang ini belum ada status karena hasilnya belum ada. Namun saya tegaskan bahwa secara keseluruhan kedua orang dalam kondisi secara umum baik dan stabil, tinggal menunggu kepastian tes hasilnya" paparnya

Selain itu, Rijja ungkapkan untuk 3 orang reaktif yang kita rujuk belakangan belum ada hasil, dari penetapan labnya, sehingga belum ada kepastian negatif atau positif. Tutupnya (DAR)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.