Header Ads

https://daihatsu.co.id/

Kapolres Halteng: Menuju New Normal, Desa Nurweda Jadi Contoh Desa Siaga Covid-19

Kapolres Halteng bersama TNI menyosialisasilan persiapan new era di Desa Nurwenda,  Halteng. 
Weda -
Terkait dengan penerapan hidup sehat pada pandemi Covid-19 ini, pihak Kapolres mengadakan pertemuan dengan dengan Kepala Desa Nurweda dan TNI di ruang kerja Kapolres, (8/6)

Dalam pertemuan tersebut ada beberapa agenda yang di bahas oleh Kapolres Halmahera Tengah (Halteng) menuju kesadaran masyarakat terhadap penerapan adaptasi kebiasaan baru pada lingkungan masyarakat.

Kapolres Halteng AKBP Nico Andreano, S.I.K, MM mengungkap bahwa penerapan adaptasi kebiasaan baru pada lingkungan masyarakat  menjadikan acuan untuk penerapan new normal ini, sehingga kami mendukung Desa Nurweda sebagai salah satu contoh desa tangguh atau desa siaga Covid-19.

"Harapan kami sesungguhnya dengan adanya Desa Nurweda sebagai  desa percontohan maka, desa-desa yang lain juga bisa mengikuti sehingga bisa mengantisipasi penyebaran virus corona ini, agar kita mampu mepertahankan Halteng sebagai zona hijau. Jangan sampai kita berada pada zona kuning dan zona merah," ucap Kapolres.

Lanjut Kapolres dalam pertemuan itu, selain membahas desa percontohan, ada juga beberapa poin penting yang perlu di jalankan oleh masyarakat, diantaranya, pertama dari segi keamanan, yang kedua dari segi kesehatan, dan yang ke tiga dari segi ketahanan pangan.

"Artinya bahwa masyarakat harus terlibat dalam mengamankan lingkungannya, dan Masyarakat juga harus menjaga lingkungan tetap sehat , jaga jarak, hindari kerumunan, selain itu juga masyarakat harus siap secara mandiri terhadap kesediaan pangan," pungkasnya.

"Intinya tiga poin penting itu yang harus di terapkan kepada masyarakat menuju new normal " paparnya.

Menanggapi hal tersebut Kepala Desa Nurweda menyatakan siap dijadikan desa percontohan siaga Covid-19, namun saya harus melakukan rapat dengan Pemerintah Kecamatan dan warga desa. (DAR)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.