Header Ads

https://daihatsu.co.id/

Masjid Fatahillah Balai Kota DKI Jakarta Gelar Sholat Jum'at Dua Gelombang

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan melaksanakan sholat jumat di Masjid Fatahillah Balai Kota DKI Jakarta. 
Jakarta - Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) Masjid Fatahillah Balai Kota DKI Jakarta, menggelar Sholat Jumat dua gelombang, di masa transisi Penerapan Sosial Berskala Besar (PSBB).

Berdasarkan surat pengumuman DKM Masjid Fatahillah Balai Kota yang mengikuti Fatwa Majelis Ulama Indonesia (MUI) DKI Jakarta.

"Berdasarkan Fatwa MUI DKI Jakarta Nomor 05 Tahun 2020 tentang Hukum dan Panduan Salat Jumat Lebih dari Satu Kali pada saat pandemi Covid-19, maka disampaikan bahwa salat Jumat di Masjid Fatahillah Balaikota akan mulai diadakan pada tanggal 5 Juni 2020 bertepatan dengan tanggal 13 Syawal 1441 H," demikian isi pengumuman tersebut, Jumat (5/6/2020). 

Adapun DKM Masjid Fatahillah Balai Kota DKI Jakarta merinci waktu pelaksaan Sholat Jumat tersebut pada gelombang pertama dilaksanakan pada pukul 12.00 WIB sampai dengan 12.45 WIB.

Sholat Jumat gelombang pertama ini khusus bagi pegawai yang berada di lantai ganjil gedung Balai Kota. Sedangkan gelombang kedua dilaksanakan pada pukul 13.00 WIB sampai dengan 13.45 WIB. Ini diperuntukkan bagi pegawai yang berada di lantai genap gedung Balai Kota.

"Jamaah sholat Jumat Masjid Fatahillah Balaikota DKI Jakarta diwajibkan untuk berwudhu dari tempat masing-masing."

Para jamaah Sholat Jumat di Masjid Fatahillah Balai Kota juga diwajibkan menggunakan masker, membawa sajadah, hingga Alquran masing-masing.

Selain itu, para jamaah juga diminta membawa plastik atau tas untuk menyimpan sandal maupun sepatu masing-masing.

Masjid Fatahillah Balai Kota DKI Jakarta juga menerapkan menjaga jarak (social distancing) dan menghindari kerumunan. Seusai beribadah, para jamaah juga dilarang bersalam-salaman. (OK)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.