Header Ads

https://daihatsu.co.id/

Pemdes Were Halteng Salurkan BLT untuk 90 KK

Pemdes Were, Kecamatan Weda,  Halteng menyalurkan BLT dari Dana Desa. 
Weda-
 Pemerintah Desa (Pemdes)  Were Kecamatan Weda Kabupaten Halmahera Tengah (Halteng)  Maluku Utara (Malut)  Selasa  (9/6) siang menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT)  kepada warganya. 

Untuk penyaluran kali ini, ada sebanyak 90 KK dari 832 KK yang mendapatkan BLT. Adapun anggaran BLT ini bersumber dari Dana Desa dengan jumlah anggaran sebesar Rp. 108.000.000 secara keseluruhan.

Sekretaris Desa Were M. Fitrah Albar saat dikonfirmaai BIZLAWNEWS, Selasa (09/06/2020), di kantor desa mengatakan,  yang menerima BLT ini berjumlah 90 KK dari 832 KK yang berdomisili di Desa Were

"Per KK itu Rp.600 ribu, dihitung tiap bulan selama 3 bulan berjalan.  Namun kemarin karena keterlambatan dana dari pusat maka penyerahan hari ini langsung Dua bulan per KK dengan jumlah Rp. 1.200.000 per KK, " ucap Sekdes. 

Kata Dia,  untuk sumber anggaran ini langsung dari Kementrian Desa Tertinggal (KemendesDT)  dengan sasaran penerima KK yang masuk dalam kategori tingkat ekonominya masih di bawah rata-rata,  yatim piatu,  dan janda yang masih ada tanggungan seperti anaknya masih sekolah. 

"Ada juga beberapa pemuda yang di PHK oleh PT. IWIP juga mendapatkan BLT ini, " katanya. 

Sementara untuk KK 742 yang tidak mendapatkan BLT itu karena di lihat pada tingkat ekonominya masuk kategori menengah sampai atas. 

"Untuk yang sisa satu bulan itu insyaallah bulan depan baru diberikan," cetusnya.(DAR)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.