Header Ads

https://daihatsu.co.id/

PSBB Jawa Barat Resmi Diperpanjang Secara Proporsional

Gubernur Jawa Barat Ridwal Kami mengumumkan perpanjangan PSBB secara proporsional Jum'at (12/6). Foto : Sindo
Bandung -
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil memutuskan untuk memperpanjang pemberlakuan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) hingga 26 Juni 2020.

Perpanjangan PSBB itu diambil lantaran masih ada beberapa daerah yang berstatus zona kuning dan mereka ingin memperpanjang pembatasan itu.

Ada pula daerah yang sebelumnya zona kuning naik menjadi zona biru, seperti Kabupaten Bandung, Subang dan Kota Cimahi. Namun, ada juga daerah yang sebelumnya zona biru turun ke level zona kuning, yakni Kabupaten Garut.

Ridwan Kamil menegaskan, setelah menggelar rapat dengan 27 bupati/wali kota, pihaknya meminta untuk menyikapi new normal atau adaptasi kebiasaan baru (AKB). Kemudian, lanjut Ridwan Kamil, para kepala daerah itu harus mewaspadai lalu-lintas pergerakan manusia. Apalagi ada temuan covid-19 pada tempat yang sebelumnya tidak diwaspadai.

PSBB yang diperpanjang ini diistilahkan sebagai proporsional. Untuk daerah Bogor, Depok dan Bekasi, PSBBnya menyesuaikan Jakarta, yakni sekitar 2 Juli 2020. Arti proporsional tersebut yaitu, PSBB hingga 2 Juli, ada yang sampai 26 Juni dan ada pula yang tidak melanjutkan PSBB.

Jawa Barat sendiri saat ini ada sekitar 17 daerah sudah zona biru, 10 zona kuning. Daerah Garut turun ke zona kuning karena ada pemudik di Desa Selaawi.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.