Header Ads

https://daihatsu.co.id/

Setelah Terpilih sebagai Ketua, Penyelamatan DPD APTRINDO Jakarta Berada di Pundak Soedirman


Proses pemilihan Ketua DPD APTRINDO dalam Musda ke-2 di Jakarta.
Jakarta - Harapan adanya upaya penyelamatan DPD APTRINDO (Asosiasi Pengusaha Truk Indonesia) DKI Jakarta dengan cara peleburan ke DPP kini berada dipundak H. Soedirman. Setelah melalui proses pemilihan ketua secara demokratis, terpilih secara aklamasi pada Musda (Musyawarah Daerah) ke II DPD APTRINDO DKI Jakarta.

Proses pemilihan berlangsung dua tahap. Pertama penyaringan bakal calon, yang terjaring 4 orang. Kemudian setelah diberi kesempatan untuk menampilkan visi misi bakal calon itu menyusut menjadi tingal H. Soedirman sendiri, yang akhirnya secara aklamasi ditetapkan sebagi Ketua DPD APTRINDO DKI Jakarta untuk masa bakti 2020 sampai 2025.

H. Sudirman
Soedirman di kalangan pengusaha truk  atau yang biasa mengoperasikan kendaraan truk di kawasan Pelabuhan Tanjung Priok terbilang orang lama. Dari kegiatannya itu mengantarkan menjadi Ketua Angsuspel (Angkutan Khusus Pelabuhan ) Tanjung Priok, kemudian menjadi Ketua DPD Organda DKI Jakarta.

Kiprahnya di diasosiasi angkutan truk atau barang berlanjut ketika sejumlah pengusaha truk mendeklarasikan organsasi baru yang kemudian dikenal dengan sebutan APTRINDO (Asosiasi Pengusaha Truk Indonesia) pada 19 Agustus 2014.

Usai terpilih, Soedirman memberikan kata sambutan. Dalam pernyataan, dia mengakui akan menjalankan amanat yang ditetapkan untuk melakukan proses penyelamatan, sebagaimana kehadirannya pada Musda yang terpanggil untuk menyelamatkan organisasi.

“Tentu dengan cara melakukan konsolidasi ke semua pihak terkait, mulai ke DPP sampai ke pemerintah daerah maupun stakeholder,” ungkapnya.

Diingatkan juga, saat ini tantangan dalam bidang usaha truk atau barang sangat ketat. Kebijakan pemerintah menetapkan truk yang beroperasi harus dalam kondisi bagus, tapi sampai saat ini masih banyak anggota yang belum mampu mengikutinya, sehingga perlu membantu proses peremajaan truk.(AB)


Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.