Header Ads

https://daihatsu.co.id/

Update Covid-19 di Kepsul : 9 Positif, 3 Orang Sembuh

Konferensi Pers Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Kepulauan Sula, Sabtu (6/6), di Posko Bersama Covid-19 Kepulauan Sula. Foto : Ekhy Drakel.
Sanana - Tiga orang warga Kabupaten Kepulauan Sula (Kepsul) yang terkonfirmasi positif Virus Corona-19 beberapa bulan lalu dan dikarantina di SMP Negeri 1 Sanana akhirnya dinyatakan sembuh.

Setelah tiga orang pasien tersebut sembuh ternyata masih ada lagi 9 orang yang terkonfirmasi positif Covid-19.  Hal tersebut disampaikan Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Kepsul dr. Makmur Tamimi dalam konferensi Pers, Sabtu (06/06/2020) pukul 21.05 WIT malam pekan kemarin di Posko Penanganan Percepatan Covid-19 Kepsul.

Makmur menjelaskan bahwa, sampai dengan saat ini Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Kepulauan Sula telah melakukan swab test untuk pemeriksaan Polymerase Chain Reaction (PCR) nya kepada 83 orang, dan telah menerima hasil pemeriksaannya berjumlah 41 orang.

Menurutnya, dari hasil pemeriksaan tersebut, ada lagi 9 orang yang terkonfirmasi positif covid-19. Oleh karena itu, data warga yang terkonfirmsi positif Covid-19 di Kabupaten Kepulauan Sula sudah menjadi 12 orang.

Dari data 12 orang itu, yang sudah dinyatakan sembuh sebanyak 3 orang."Tiga orang sudah dinyatakan sembuh ini karena mereka merupakan pasien pertama yang terkonfirmasi positif Covid-19 dan sudah menjalani karantina,"jelas dr. Makmur Tamimi.

"Tiga orang sudah sembuh, berarti tinggal 9 orang yang akan dirawat," pungkasnya. (Edl).

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.