Header Ads

https://daihatsu.co.id/

Warga Desa Woekob dan Weojarana Halteng Tuntut PT IWIP Kembalikan Lahan Usaha

Warga bertemu dengan Bupati dan Wakil Bupati Halteng agar memfasilitasi mereka dengan PT IWIP untuk meminta lahan usaha mereka sesuai dengan sertifikat yang dimiliki. 
Weda - 
Dengan penuh harap warga Desa Woekob dan Weojarana meminta kepada pemerintah daerah agar lahan usaha milik warga dikembalikan sesuai sertifikat. Warga dua desa datang menemui Bupati dan Wakil bupati untuk memfasilitasi penyelesaian masalah ganti rugi lahan yang dilakukan PT IWIP kepada warga yang bukan pemilik sertifikat pada Sabtu (13/06/2020).

Dalam Pertemuan tersebut, Bupati Halmahera Tengah (Halteng)  Edy Langkara meminta kepada warga Woekob dan Woejerana yang hadir saat itu maupun yang belum sempat hadir agar menunjukkan dokumen sertifikat dan ukuran lahan yang sudah digusur PT. IWIP, sehingga ini menjadi bahan dalam pertemuan antara pemerintah daerah, PT. IWIP dan perwakilan warga. 

Pertemuan yang dipimpin langsung Wakil Bupati Abd. Rahim Odeyani itu juga menyepakati soal waktu pertemuan lanjutan antara Pemda, PT. IWIP dan  perwakilan masyarakat yg akan digelar minggu depan, selain itu wakil bupati mengharapkan agar warga jangan lagi melakukan pemalangan maupun memboikot aktivitas PT. IWIP yang sedang berlangsung karena Bupati (Pemda) sudah bersedia untuk memfasilitasi penyelesaian masalah ini.

Turut hadir dalam pertemuan, Asisten l Basri Botutu, Kadis Pariwisata Husain Ali, Kadis Perikanan Mufti Murhum, Kabag Pemerintahan Sofyan A. Gafur, Kabag Hukum Basri Dawan dan Camat Weda Tengah Taher M. Dji Husen.(DAR)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.