Header Ads

https://daihatsu.co.id/

173 Warga Desa Auponhia Kepulauan Sula Terima BLT DD

Pj. Kepala Desa Auponhia Kecamatan Mangoli Selatan, Bambang Umafagur menyerahkan BLT-DD secara simbolis kepada warga. Foto : Ekhy Drakel.
SANANA-Pemerintah Desa Auponhia, Kecamatan Mangoli Selatan, Kabupaten Kepulauan Sula (Kepsul), Provinsi Maluku Utara, Sabtu (11/07/2020) mulai menyalurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) bulan April kepada 173 warga dengan nominal masing-masing perima Rp. 600.000.
Ketua BPD Samsudin Usia Dampingi Pj. Kades menyerahkan BLT-DD secara simbolis.
Pembagian BLT yang dipusatkan di gedung pertemuan itu di pimpin langsung Kepala Desa Auponhia Bambang Umafagur serta didampingi Wakil Ketua BPD Samsudin Usia, Bendahara Desa Yulianus Yongky dan Hamida Wanci serta dikawal oleh Kapolpos Kecamatan Mangoli Selatan.

Kepala Desa Bambang Umafagur dalam arahannya mengatakan, dengannya kucuran Bantuan Lansung Tunai (BLT) Dana Desa ini karena hadir nya pandemi virus corona atau (Covid-19) yang datang dengan membawa berbagai macam dampak. Tidak hanya dampak kesehatan, tetapi juga dampak sosial dan ekonomi yang membuat rata-rata masyarakat ekonomi menengah ke bawah memiliki keterbatasan untuk menghadapinya.

Bambang menjelaskan, dengan adanya Virus Corona atau Covid-19 ini maka hadirnya berbagai macam kebijakan jaringan pengaman sosial dari pemerintah, salah satunya Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa yang diperuntukan kepada warga ekonomi menengah ke bawah yang kehilangan pekerjaan akibat dampak Covid-19.

Oleh karena itu, dengan adanya BLT- DD di tengah pandemi Covid-19 ini, Bambang mengajak masyarakat untuk bersyukur kepada Pemerintah, baik Pemerintah Pusat maupun Pemerintah Daerah.

Bambang mengatakan, meskipun di desa kita belum ada masyarakat yang terjangkit Covid-19 tapi manfaatkanlah uang BLT yang sudah diterima secara baik-baik.

Masyarakat harus tau bahwa dengan adanya BLT-DD ini berarti Pemerintah telah memperhatikan masyarakat Desa Auponhia. Bambang berharap, jangan pernah mendengar hasutan orang lain yang tak bertanggungjawab.

Bambang pun menjelaskan kepada 173 warga penerima BLT Dana Desa bahwa ini adalah pembagian BLT untuk bulan April, dan dalam waktu dekat akan kembali menyaluarkan BLT-DD untuk bulan Mei dan Juni. Bambang meminta agar masyarakat maklumi karena ini menyangkut dengan pengurusan administrasi.

"Jangan ada yang curiga dan jangan ada yang berprasangka buruk yang nanti nya akan mempengaruhi pengurusan-pengurusan Pemerintah Desa," pungkasnya. (Edl).

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.