Header Ads

https://daihatsu.co.id/

Ada 6 Camat di Kabupaten Pati Positif Covid-19

Tes swab massal terhadap ASN di Kabupaten Pati pada Sabtu (25/7/2020). Foto: Wisnu.
Pati – Hasil uji PCR atau Swab massal yang dilakukan oleh Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Pati Jawa Tengah terhadap Aparatur Sipil Negara (ASN) pada Sabtu (25/7/2020) telah keluar.

Dari tes massal itu, ada 6 camat di wilayah Kabupaten Pati yang dinyatakan terinveksi Covid-19, sementara untuk pegawai yang lain termasuk Bupati, Wakil Bupati dan Sekretaris Daerah (Sekda) dari hasil yang didapat dinyatakan negatif Covid-19.

Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 yang juga menjabat sebagai Bupati Pati Haryanto mengatakan, dari hasil uji Swab yang telah keluar, ada sejumlah camat yang positif corona.

“Ada 21 camat yang ikut Swab test di hari yang sama, hasilnya kurang menggembirakan, sebab ada beberapa Camat yang diantaranya dinyatakan positif Corona," ungkapnya Rabu (29/7/2020).

Dari hasil Swab yang diterima, lanjut Haryanto, maka sejumlah Camat yang dinyatakan Positif langsung dikarantina, hingga hasil uji Swab berikutnya dinyatakan negatif, sedangkan tim GTPP Covid19 akan menindak lanjuti dengan melakukan penyemprotan dengan cairan disenfektan, dan akan melakukan tracing kepada orang-orang yang pernah kontak langsung termasuk staff dan pegawai kecamatan yang camatnya dinyatakan positif corona.

"Sebagai pelayan publik seperti Camat, justru memiliki resiko tinggi terhadap penularan Covid-19," katanya.

Meski begitu, lanjut Bupati Haryanto, dirinya berharap agar masyarakat dan para pegawai yang pernah bersinggungan dengan pelayanan publik, untuk lebih meningkatkan kewaspadaan terhadap potensi penularan Covid-19, selain itu pihaknya juga akan lebih meningkatkan frekuensi rapid dan Swab test, khususnya untuk orang-oramg yang pernah kontak langsung.

"Saya berharap kepada warga masyarakat Pati, agar tetap waspada dan lebih konsisten untuk menerapkan protokol kesehatan," harapnya. (WIS)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.