Header Ads

https://daihatsu.co.id/

Aklamasi, Doni Primanto Terpilih sebagai Deputi Gubernur BI


Doni Primanto terpilih secara aklamasi sebagai Deputi Gubernur BI, Senin (13/7). Foto: cnn
Jakarta - Doni Primanto Joewono terpilih sebagai Deputi Gubernur Bank Indonesia (BI) yang baru. Doni terpilih dalam musyawarah yang digelar Komisi XI DPR pada Senin (13/7/2020) siang ini.

Anggota Komisi XI dari Fraksi Gerindra Kamrussamad membenarkan kabar ini."Pak Doni (yang terpilih), lewat musyawarah mufakat," kata Kamrussamad.

Pengambilan keputusan diambil setelah mereka menggelar uji kelayakan atau fit and proper test kepada tiga calon Deputi Gubernur BI. Ketiga calon tersebut adalah, Juda Agung, Aida S. Budiman, dan Doni Primanto Joewono.

Anggota Fraksi PDI Perjuangan DPR RI Hendrawan Supratikno menjelaskan secara aklamasi DPR memilih Doni Primanto Joewono. "Dipilih secara aklamasi, musyawarah mufakat," ujar Doni Primanto di Gedung DPR RI, Senayan, Jakarta.

Doni Primanto Joewono lahir pada tahun 1965 di Surabaya. Arek Suroboyo ini menempuh pendidikan Ekonomi dan Studi Pembangunan Universitas Sebelas Maret (UNS) pada 1988. Doni melanjutkan pasca sarjana di Jurusan Administrasi Universitas Indonesia pada 2004.

Doni memulai kariernya di Bank Indonesia sebagai analis di Departemen Pengelolaan Moneter pada 1991 dan melanjutkan karier di bidang statistik. Pada tahun 2005-2008 Doni diberikan kesempatan untuk menjadi Peneliti Ekonomi Senior di Kantor Perwakilan BI London, dan kembali bertugas di Jakarta di Departemen Kebijakan Ekonomi dan Moneter.

Doni pada awal kariernya banyak terlibat dalam membangun sistem pengelolaan moneter, seperti mempersiapkan terbitnya obligasi Pemerintah, membangun sistem pelaporan Lalu Lintas Devisa (LLD), dan mengkoordinasikan penyelenggaraan Rakornas TPID.

Dalam kariernya di daerah bersama Kepala Daerah mendapat penghargaan sebagai TPID terbaik di Solo tahun 2012 dan DKI Jakarta tahun 2017.

Saat ini Doni menjabat sebagai Direktur Eksekutif, Kepala Departemen Sumber Daya Manusia, setelah sebelumnya dipercaya oleh Gubernur Bank Indonesia tiga kali memimpin Kantor Perwakilan Bank Indonesia di Solo, DKI Jakarta, dan Jawa Barat.(BI/ANL)


Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.