Header Ads

https://daihatsu.co.id/

ASN Kota Tikep Akan Dapat Gaji ke-13; Eselon II ke Atas Tak Dapat

Sekretaris Kota Tikep Kartini Elake. Foto : Sukardi
Tidore- Kabar gembira bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) dilingkup Pemerintah Kota (Pemkot) Tidore Kepulauan (Tikep). Pasalnya, gaji ke-13 yang ditunggu-tunggu segera dicairkan pada bulan Agustus nanti.

Hal itu diungkapkan Sekretaris Kota Tikep Kartini Elake. Kartini menegaskan meski keuangan negara dalam pengetatan di tengah pandemi covid-19, ASN tetap mendapatkan hak gaji ke-13 tahun 2020.

"Rencana Agustus dicairkan," ungkap Kartini saat diwawancarai media ini Rabu (22/7).

Kartini menjelaskan saat ini, pemkot sendiri masih menunggu petunjuk teknis pembayaran dari Kementerian Keuangan."Tinggal kita tunggu petunjuk tekhnis dari Kemenkeu saja, intinya tetap akan dibayarkan, tetapi petunjuk ini yang perlu kita lihat lagi," tegasnya.

Kartini mengatakan ketersedian anggaran untuk pembayaran gaji ke-13 . Kartini juga menuturkan skema pembayaran gaji ke-13 sendiri masih tetap sama dengan pembayaran Tunjangan Hari Raya (THR) beberapa bulan lalu.

"Soal pembayaran gaji ke-13 ini hanya dibayarkan untuk eselon III, IV serta ASN saja, sementara pejabat eselon II termasuk juga Wali Kota dan Wakil Kota serta DPRD tidak dapat, seperti halnya pemberian THR beberapa bulan lalu," pungkasnya.(LAK)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.