Header Ads

https://daihatsu.co.id/

Borero Fola Pilkada Jadi Media Sosialisasi Pilkada

OM DESA, sosialisasi pengawasan jalannya proses Pilkada 2020. Foto : Sukadi.
Tidore - Setelah dilaunching pada 8 Juli 2020 kemarin, Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kota Tidore Kepulauan (Tikep) dengan Ikonnya Borero Fola Pilkada (Pesan dari Rumah Pilkada) kembali menyambangi masyarakat dusun Talaga Gunung Kecamatan Tidore Utara Kota Tidore Kepulauan, Minggu (19/07/2020).

Ketua Bawaslu Kota Tikep Bahrudin Tosofu, S.H, menyampaikan, Media Center Borero Fola Pilkada ini melekat di divisi pengawasan memiliki mempunyai peran yang sangat penting dalam membantu suksesnya pelaksanaan Pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tidore ke depan. Pasalnya, memiliki sarana edukasi kepada masyarakat terkait informasi kepemiluan.

“Kali ini dalam giat pengawasan partisipatif dengan mengangkat tema Om Desa (Obrolan Masyarakat Desa) Bacarita Pilkada Bawaslu menyambangi masyarakat dusun Talaga Gunung untuk mengajak masyarakat agar selalu berpartisipasi dalam menyukseskan Pilkada 2020 ini,” tutur Bahrudin.

Majid, ketua RT Dusun Talaga Gunung menyampaikan apresiasinya terhadap apa yang dilakukan Bawaslu Kota Tikep ini. Dengan kegiatan seperti ini, kami bisa tahu tentang hal-hal yang bisa dan tidak bisa dilakukan dalam momentum pilkada ini.

“Di kampong kami Talaga Gunung ini, jangankan jangkauan internet untuk jaringan telepon biasa saja tidak ada. Jadi hal-hal yang menyangkut aturan dan larangan dalam Pilkada kami tidak pernah tahu,” tutur Majid.

Lanjutnya, apa yang disampaikan ketua Bawaslu dalam sosialisasi terkait pelanggaran berupa Politik uang, PNS yang tidak netral dan lainnya, saya hanya meminta kepada Bawaslu Kota Tidore agar lebih tegas lagi dalam melakukan penindakan sehingga demokrasi di daerah ini terlihat lebih baik.

Sosialisasi pengawasan partisipatif OM Desa Bacarita Pilkada ini dihadiri Ketua, Bawaslu Tikep Bahrudin Tosofu, Anggota Bawaslu yang membidangi Divisi pengawasan Iriyani Abd. Kadir, Penanggungjawab Pokja Hukum dan Penindakan Pelanggaran Awaluddin, Ketua RT Dusun Talaga Gunung Majid, tokok pemuda dan tokoh masyarakat Talaga Gunung.(LAK)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.