Header Ads

https://daihatsu.co.id/

Desa Kosa di Kota Tikep Banjir Lagi

 
Banjir di Desa Kosa yang kerap melanda diduga karena tidak dilakukan normalisasi sungai di sana.


Tidore
 - Senin, 6 Juli 2020, sekitar pukul 02:30 WIT, banjir kembali melanda Desa Kosa Kecamatan Oba Kota Tidore Kepulauan (Tikep). Banjir itu disebabkan curah hujan yang tinggi yang mengguyur wilayah itu sejak hari Minggu (5/6) sekitar pukul 20:00 WIT.

Wilayah Desa Kosa dilewati sungai, tak ayal tatkala hujan lebat banjir senantiasa menerjang. Harusnya ini bisa diantisipasi dengan salah satunya normalisasi sungai. Apalagi bila Desa Kosa merupakan langganan banjir.

Banjir di Desa Kosa Kecamatan Oba Kota Tikep menggenangi pemukiman warga dan jalan lintas Kosa - Payahe. 

Sekitar pukul 02.30 WIT dinihari banjir menggenangi pemukiman warga sekitar 35 rumah yang berada di Trans Kosa tepatnya di blok A, blok D dan blok e, hal ini terhadi akibat meluapnya air dari sungai Desa Kosa.

Selain itu banjir juga menggenangi jalan lintas Kosa - Payahe yang mana pada pukul 07.30 WIT ketinggian air kurang lebih lutut orang dewasa sehingga tidak bisa dilewati oleh kendaraan roda dua, namun untuk kendaraan roda empat dan roda enam  bisa melintasi jalan tersebut. 

Kendaraan Roda yang tidak melewati jalan tersebut dibantu oleh Bhabinkamtibmas dan Babinsa serta warga sekitar untuk melewatinya.(LAK)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.