Header Ads

https://daihatsu.co.id/

Dinas Ketahanan Pangan Kembali Gelar Pasar Murah di Desa Urifola Dan Waitina

Masyarakat Desa Waitina Berbondong-bondong berbelanja di pasar murah. Foto : Ekhy Drakel.
Sanana - Setelah menggelar pasar murah di Desa Manaf, Kecamatan Sulabesi Tengah, pada hari Sabtu (25/7/2020), Dinas Ketahanan Pangan, Kabupaten Kepulauan Sula (Kepsul), Provinsi Maluku Utara (Malut) kembali menggelar pasar murah di Desa Urifola Kecamatan Mangoli Tengah dan di Desa Waitina Kecamatan Mangoli Timur pada Minggu (26/7/2020).

Pasar pangan murah yang digelar Pemerintah Daerah Kabupaten Kepulauan Sula (Kepsul) melalui Dinas Ketahanan Pangan itu bertujuan agar dapat membantu masyarakat mengakses bahan pangan murah di saat menjelang lebaran Idul Adha 1441 H yang tinggal menghitung hari.

Masyarakat terbantu dengan adanya pasar murah
Dari pantauan Bizlawnews, pasar murah yang digelar Dinas Ketahanan Pangan itu dengan tetap mengedepankan protokol kesehatan. Warga yang datang berbelanja di pasar murah tersebut tetap dianjurkan memakai masker dan tetap jaga jarak.

Kehadiran pasar murah menjelang lebaran Idul Adha itu disambut antusias oleh warga Desa Urifola dan warga Desa Waitina karena mereka dapat membeli bahan pangan untuk kebutuhan hari lebaran dengan harga yang murah tanpa mengeluarkan biaya transportasi untuk pergi berbelanja di ibu kota kabupaten.

Kepala Dinas Ketahanan Pangan, Siti Hawa Marasabssy kepada media ini mengatakan bahwa, pasar murah yang di gelar di saat menjelang hari-hari besar keagamaan ini bertujuan agar dapat membantu masyarakat untuk dapat membeli kebutuhan pangan dengan harga murah.

"Langkah pemerintah menghadirkan langsung pasar murah di desa ini, insa Allah masyarakat sangat terbantu. Masyarakat sudah bisa berbelanja di pasar murah tanpa harus berbelanja di kota," pungkasnya. (EDL)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.