Header Ads

https://daihatsu.co.id/

Geram Oba : Banjir di Desa Kosa Bukti Pemkot Tikep Kurang Serius Membangun Oba

Banjir bandang di Desa Kosa, Kecamatan Oba, Kota Tikep dinilai merupakan bukti Pemkot Tikep belum serius membangun wilayahnya. Foto : Sukadi.
Tidore
- Menjadi langganan banjir ketika terjadi hujan deras. Hujan deras yang terjadi pada Rabu (01/07/20) malam sampai mengakibatkan meluapnya kali kayu Laka. Kali Kayu Laka diketahui bertempat di belakang perkampungan Desa Kosa Kecamatan Oba Kota Tidore Kepulauan. 

Banjir yang menghantam permukiman warga Desa Kosa memicu sikap Geram dari Generasi Muda oba (GERAM-OBA) lantaran keseringan banjir yang terjadi hingga menjadi langganan warga di Desa Kosa tapi tak kunjung ada Sikap serius  dari Pemerintah terutama Pemerinta Kota Tidore kepulauan dalam rangka membuat hingga tidak lagi terjadi banjir. 

Menurut Ketua Geram-Oba 'Julfikar Sangaji' melalui via Whatsapp " Banjir yang terjadi, kemudian menghantam rumah warga merupakan wujud dari kalalaian Pemerinta Kota Tikep, hal itu sudah diketahui ketika hujan deras mengguyur, selalu saja air kali kayu laka meluap hingga tergenang di rumah warga, tapi fakta ini menjadi hal yang kontras dengan kebijakan Pemerintah kita, yang secara kasat mata kita melihat tak ada keseriusan dari Pemerinta kita" 

"Banjir ini bukti pembagian APBD kita tidak merata, dan bisa bilang pembagianya tidak tepat sasaran. Yang kita sesali juga adalah DPRD Tikep, yang tidak bisa di harapkan sabagai wakil Rakyat. Tutur Julfikar.(LAK)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.