Header Ads

https://daihatsu.co.id/

Guna Memperluas Akses Telekomunikasi, Pemkab Halteng Kerjasama dengan Telkomsel

Wabup Halteng Abd. Rahim Odeyani melakukan vidcom dengan PT Telkomsel Tbk Makassar dan Manado.
Weda  - Wakil Bupati Halmahera Tengah (Halteng) Abd. Rahim Odeyani, SH, MH berharap kepada pihak PT Telkomsel untuk berperan aktif dalam layanan telekomunikasi di wilayahnya. Melalui kerja sama Pemerintah Daerah dengan Pihak PT. Telkomsel Tbk bersama-sama menentukan titik koordinat pembangunan tower ataupun penentuan repitter (penguat signal ) di berbagai titik yang belum memiliki signal.

Demikian disampaikan Wakil Bupati saat melakukan Video Conference ( Vidcon ) dengan Pihak PT. Telkomsel Tbk Makassar dan PT. Telkomsel Tbk Manado di ruang Kerjanya lantai II kantor Bupati, Kamis, (9/7/2020).

Dalam Vidcon Wabup yang didampingi Kepala Dinas Komunikasi, Informatika dan Persandian Drs. M. Ridha Saleh, M. Si, Sekretaris, Kepala Bidang, dan Kepala Seksi juga membahas penetuan Koordinat usulan BTS Mini Up To 4G dan Pembangunan Tower 30 Meter,72 Meter, 92 Meter dan Repiter untuk Penguat Signal di daerah yang belum tersentuh akses jaringan telekomunikasi ( Blankspot ).

Wabup juga menyampaikan bahwa Pembangunan jaringan Telekomunikasi pemasangan repitter telah melalui survei oleh Tim sehingga pemasangan repitter ( penguat Signal ) terletak di titik koordinat Desa Loleo, Desa Sagea, Desa Yeke, Desa Waleh, dan Desa Messa, dimana desa-desa terdekat dengan titik koordinat repiiter akan terlayani juga jaringan telekomunikasi berbasis 4G.

"Pemerintah Daerah Telah Membangun Tower 72 Meter di Kecamatan Patani Barat yang telah berjalan, begitu juga untuk di Wailegi Kecamatan Patani juga akan dibangun yang 92 Meter, untuk mencover pemakaian kuota 4G di daratan Patani,  selain itu pemerintah juga berupaya melakukan pembangunan Tower berbasis 4G untuk Pulau Gebe yang telah masuk perencanaan tahun depan," ungkap Abd. Rahim Odeyani.

Diakhir Vidcon Wakil Bupati meminta kepada pihak Telkom untuk terus melakukan pendampingan dalam melayani kebutuhan jaringan telekomunikasi di masyarakat, sehingga dengan cepat masyarakat bisa menikmati layanan telekomunikasi dan informasi secara menyeluruh.(DAR)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.