Header Ads

https://daihatsu.co.id/

Hujan Lebat Dua Hari, Desa Kosa Banjir; Anggota DPRD Kota Tikep Diminta Perhatiannya

Banjir di Desa Kosa menyebabkan akses tertutup.
OBA
- Derasnya hujan selama dua hari berturut-turut mengakibatkan banjir di Desa Kosa, Kecamatan Oba, Kota Tidore Kepulauan. Hingga Kamis ( 2/7), banjir masih terlihat di sejumlah tempat.

Dari pantauan media ini terlihat banjir meluap hingga ke badan jalan, sehingga tidak bisa dilewati para pengguna jalan baik itu kendaraan roda 2 dan 4 bahkan pejalan kaki pun susah untuk menyemberang. 

Menurut Babinkamtibmas Brigpol. Samud Hi. Ismail yang bertugas di Mapolsek Payahe Kecamatan Oba,h selama dua hari mulai Rabu kemarin hingga Kamis dini hari mengakibatkan terjadi luapan beberapa sungai mengakibatkan sejumlah rumah warga terendam banjir bahkan sejumlah kendaraan lintas Halmahera kesulitan melewati jalan utama.

“Hujan sejak kemarin hari Rabu sampai Kamis hari ini akibatnya terjadi luapan kali dan hampir semua badan jalan terendam banjir, karena luapan air sejak tadi malam pukul 04.00 WIT namun pagi dini hari air sudah mulai surut,” ujar Samud.

Hal senada  juga disampaikan oleh salah satu warga Desa Kosa yang namanya tidak mau disebutkan. Ia mengatakan bahwa terjadinya banjir ini diakibatkan karena hujan yang begitu kuat selama 2 hari.

"Sungai yang ada ini so tara bisa di harapakan lagi, harus ada pelebaran suangai biar bisah menanpung air di saat hujan," ucapnya.

Ia menambahkan, banjir yang terjadi di Desa Kosa ini sudah berulang kali, setiap musim hujan tetap saja banjir.

"Kami warga Desa Kosa Kecamatan Oba Kota Tidore Kepulauan meminta kepada Pihak Pemerintah untuk melakukan perbaikan sungai yang ada di Desa Kosa ini, kalau tidak maka banjir ini tetap akan terjadi," katanya.

Sementara itu, Ketua KNPI OBA Masdar Hi Ahmad meminta kepada DPRD Dapil 2 Kota Tikep agar bisa melihat kondisi banjir yang ada di Desa Kosa ini, sudah berulang kali terjadi, namun lagi-lagi ini diabaikan begitu saja. 

"Kalian (Anggota DPRD) adalah Wakil Rakyat kami, kepada siapa lagi harus di sampaikan. Tolonglah perhatikan rakyat kalian," harapnya. 

"Keinginannya adalah para anggota DPRD dapil 2 harus ambil langkah cepat, agar banjir yang terjadi ini tidak terulang kembali," pungkasnya.(LAK/DAR)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.