Header Ads

https://daihatsu.co.id/

Jelang Lebaran Idul Adha,Dinas Ketahanan Pangan Kepulauan Sula Gelar Pasar Murah di Desa Manaf

Kadis Ketahanan Pangan Siti Hawa Marasabessy membantu melayani masyarakat yang berbelanja. Foto : Ekhy Drakel
SANANA - Guna mempermudah masyarakat mengakses bahan pangan
melang lebaran Idul Adha 1441 H tahun 2020, Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Kepulauan Sula (Kepsul) menggelar pasar murah. Pasar murah tersebut dipusatkan di Desa Manaf Kecamatan Sulabesi Tengah pada Sabtu (25/07/2020).

Pelaksanaan pasar murah tersebut, Dinas Ketahanan Pangan menyiapkan sejumlah komoditi dengan harga yang terjangkau, diantaranya beras, gula pasir, minyak kelapa, tepung terigu, telur ayam dan mantega.

Pada gelaran pasar murah tersebut harga beras 1 sak 10 kilo gram dijual dengan harga Rp. 90.000, tepung terigu 1 kilo gram dengan harga Rp. 7.000, gula pasir 1 kilo gram dengan harga Rp. 14.000, telur ayam 1 rak dengan harga Rp. 42.000, minyak goreng 1 liter dengan harga Rp.15.000, mentega 250 gram dengan harga 1 buah Rp. 10.000.

Sekda Kabupaten Kepulauan Sula Syafrudin Sapsuha membuka kegiatan pasar murah yang dilaksanakan Dinas Ketahanan Pangan, Sabtu (25/7).
Kegiatan pasar murah tersebut dibuka langsung Sekertaris Daerah (Sekda) Syafrudin Sapsuha dan didampingi Kepala Dinas Ketahanan Pangan Siti Hawa Marasabessy.

Sekertaris daerah (Sekda) Syafrudin Sapsuha dalam sambutannya menyampaikan bahwa kegiatan pasar murah yang digelar Pemerintah Daerah melalui Dinas Ketahanan Pangan hari ini guna untuk membantu masyarakat. Sejumlah komoditi yang dijual dengan harga murah kepada masyarakat ini karena Pemerintah sudah membayar separuh melalui konsumen.

Syafrudin mengatakan, pasar murah yang di gelar menjelang hari raya Idul Adha serta ditengah pandemi covid-19 ini guna untuk membantu masyarakat.

Sementara Kepala Dinas Ketahanan Pangan Siti Hawa Marasabessy kepada Bizlawnews mengatakan, kegiatan pasar murah ini khususnya digelar pada hari-hari besar keagamaan. Oleh karena itu, selain digelar menjelang Hari Raya Idul Adha ini, akan juga digelar menjelang Hari Natal 2020 dan Tahun Baru 2021 mendatang.

Lebih lanjut Situ mengutarakan, dengan adanya pasar murah ini masyarakat dapat mengakses bahan pangan dengan mudah dan murah untuk kebutuhan di hari lebaran. Ia juga memgatakan, dengan adanya pandemi covid-19 ini banyak orang takut untuk pergi berbelanja di kota, lantaran hal itu pasar murah yang digelar di desa ini sangat membantu masyarakat agar tidak lagi bersusah-susah mengeluarkan biaya transportasi untuk pergi berbelanja di kota.

"Pasar murah ini tujuannya kami ingin membantu masyarakat menjelang hari lebaran. Oleh karena itu, mudah-mudahan masyarakat dapat menikmati bantuan pasar murah yang disediakan pemerintah," harapnya.(EDL)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.