Header Ads

https://daihatsu.co.id/

Kebijakan DKI Memperpanjang PSBB Transisi Tahap I Dinilai Tepat


 Pelonggaran PSBB dengan penerapan PSBB Transisi Fase Pertama guna menggeliatkan kegiatan ekonomi.
Jakarta - Kebijakan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta memperpanjang Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) Transisi Fase Pertama hingga 2 (dua) minggu mendatang dinilai tepat.

Hal ini diutarakan pengamat sosial Rissalwan Hary Lubis. Menurutnya, melihat angka kasus positif di DKI Jakarta yang masih bertambah dengan angka positivity rate tinggi, maka langkah memperpanjang PSBB transisi fase pertama adalah tepat.

Apalagi, lanjutnya, bila melihat masyarakat yang belum sepenuhnya patuh terhadap protokol kesehatan. Ditambah lagi dengan ekskalasi pertambahan angka positif dalam sebulan terakhir sangat mengkhawatirkan.

Tingkat kerumunan massa dan kelonggaran PSBB Fase Pertama ini dinilai masyarakat seakan bebas dari "pengekangan" dalam PSBB sebelumnya. Kecenderungan masyarakat untuk melonggarkan protokol kesehatan ini yang dinilai menjadi bumerang penambahan positivity rate di daerah, termasuk di DKI Jakarta.

Seperti kita ketahui, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan pada Kamis (16/7) malam mengumumkan untuk memperpanjang PSBB Transisi Fase Pertama hingga dua minggu mendatang.

"Kembali memperpanjang PSBB transisi fase 1 hingga 2 pekan ke depan," kata Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, dalam tayangan video pada Kamis (16/7/2020).

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.