Header Ads

https://daihatsu.co.id/

Kilas Pati; Seorang Nenek Tewas Tenggelam Terbawa Arus

Warga saat evakuasi nenek yang tercebur sungai.
PATI
- Nasib nahas dialami Mugini binti Samiyoni (70).  Pada Senin (6/7/2020), warga Dukuh Jekso RT 5/1 Desa Wedarijaksa  Kecamatan Wedarijaksa Kabupaten Pati itu tenggelam di selokan perbatasan antara Desa Wedarijaksa dengan Desa Panggungroyom. Korban tenggelam sekitar pukul 11.00 WIB ketika hendak melewati jembatan penghubung batas desa.

Dari keterangan warga, korban yang hendak melewati jembatan tiba-tiba terjatuh terpeleset di sungai dengan kedalaman 1,3 meter dan lebar 2,5 meter. Korban sendiri terbawa arus sekitar 100 meter hingga mengakibatkan meninggal dunia.

Warga yang melihat dan hendak melakukan aktivitas untuk mengecek ikan di sungai kecil di belakang rumah melihat kaki di sungai. Hanya saja karena panik, warga tersebut langsung berlari dan meminta tolong warga lain.

Warga yang melihat langsung berusaha untuk menyelamatkan korban dengan cara diangkat dari sungai, setelah itu langsung membawanya ke Puskesmas untuk dilakukan pemeriksaan, hanya saja ketika dilakukan pemeriksaan korban sudah meninggal dengan luka bekas benturan di dahi dan lecet di bagian bahu belakang sebelah kiri.

"Sesuai hasil keterangan dari tenaga medis, tidak ditemukan tanda-tanda penganiayaan, dan korban meninggal karena tenggelam, dan warga sendiri sebelumnya sudah melaporkan kejadian itu ke perangkat desa dan Polsek," ungkap warga Dukuh Jekso yang namanya tidak mau disebutkan itu.

Kepala Desa Wedarijaksa Bambang ketika dikonfirmasi membenarkan adanya warga Wedarijaksa yang tenggelam terbawa arus. Korban meninggal saat terpeleset saat melewati jembatan kecil ketika hendak ke Desa Panggungroyom.

"Tidak ada unsur penganiayaan, dan korban murni kecelakaan karena terpeleset di jembatan hingga terbawa arus," ujar Bambang.

"Saat ini, Korban sudah diserahkan ke pihak keluarga untuk dimakamkan," timpalnya. (WIS).

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.