Header Ads

https://daihatsu.co.id/

Komisi III DPRD Halteng Menilai Dinas PUPR Abaikan Sejumlah Jalan Rusak di Kota Weda

Sekretaris Komisi III DPRD Kabupaten Halteng Munadi Kilkoda. Foto : Ist.
Weda -  Jalan utama yang berada di pusat Kota Weda terlihat rusak parah, namun lagi-lagi ini didiamkan oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Halmahera Tengah (Halteng), Provinsi Maluku Utara.

Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) dinilai cuek persoalan rusaknya jalan yang ada di kilometer 3 yang menuju di pusat perkantoran Pemkab Halteng.

Dengan hal itulah Sekertaris Komis III DPRD Halteng, Munadi Kilkoda, Senin (13/7), menyampaikan,  ruas jalan strategis dalam kota ini bukan cuma kilo 3, banyak yang rusak dan menyebabkan genangan air.

Sudah lama jalan rusak di dekat komplek Pemda Halteng namun belum juga diperbaiki.
"Ini mestinya jadi perhatian Pemda terutama Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR). Kalau tidak dibenahi bukan saja mengganggu pengendara maupun pejalan kaki, juga beresiko menimbulkan kecelakaan bagi pengendara yang melewati ruas jalan tersebut," tegas Munadi.

Dia menjelaskan, semestinya dilakukan perawatan secara berkala terhadap jalan tersebut. "Jalan ini sudah rusak sekian lama kok dibiarkan begitu saja," katanya.

"Weda ini kota baru, nilai estetik kota itu dipengaruhi salah satunya infrastruktur yang ada, makanya jangan sampai nilai estetik itu hilang gara-gara tidak ada kepedulian kita membenahi infrastruktur yang rusak seperti halnya jalan di dalam kota ini," pungkasnya.(DAR)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.