Header Ads

https://daihatsu.co.id/

Nasdem Surabaya Ajukan Presiden Persebaya di Pilwalkot 2020

Ketua DPD Partai Nasdem Surabaya Robert Simangunsong menunjukkan surat rekomendasi Partai Nasdem, Sabtu (25/7).
Surabaya - Sabtu (25/7) ini merupakan batas akhir pengajuan bakal calon walikota-wakil walikota di Pilkada Surabaya.

Ada kabar yang mengejutkan. Partai Nasdem Surabaya berencana akan mengajukan Presiden Persebaya, Azrul Ananda, yang akan dipasangkan dengan Machfud Arifin.

Partai besutan Surya Paloh itu mengungkapkan, pihaknya sudah melakukan survey dan nama putra dari pendiri Jawa Pos Dahlan Ishan itu mengungguli kandidat internal partainya.

Azrul sebagai pebisnis muda, berusia 43 tahun, dinilai mampu merepresentasikan kaum millenial di Surabaya. Apalagi sebagian besar pemilih di Kota Pahlawan itu generasi millenial.

Sebagaimana diketahui, Presiden Persebaya itu diketahui tidak mau terjun ke dunia politik. Dalam berbagai kesempatan dirinya terkesan enggan untuk terjun di dunia politik.

Meskipun demikian, Ketua DPD Nasdem Surabaya, Robert Simangunsong, mengemukakan pihaknya kini sudah intensif berkominikasi dengan Azrul. Ia mengaku berkawan baik dengan pemilik beberapa usaha itu.

Robert juga mengemukakan sudah berkoordinasi dengan tim pemenangan Machfud Arifin. Mereka terbuka kepada partai koalisi pendukung Machfud untuk mengajukan bakal calon pendamping jagoannya itu.

Akhirnya, Nasdem pun mengajukan Azrul Ananda untuk mendampingi Machfud Arifin di Pilkada Kota Surabaya 2020 nanti.

Selain Nasdem, mantan Kapolda Jawa Timur Machfud Arifin juga didukung oleh PKS, PPP, Partai Gerindra, Partai Demokrat, PKB, Partai Golkar dan PAN.

Ada dua partai di Surabaya yang belum mengungkapkan jagoannya, yakni PDI Perjuangan dan PSI. Kini kita tunggu saja bagaimana gempita pesta demokrasi di Kota Pahlawan itu.(SHR)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.