Header Ads

https://daihatsu.co.id/

Panwaslu Kecamatan Tidore Adakan Simulasi Form Alat Kerja

Simulasi pengisian form alat kerja yang diadakan Panwascam Tidore. Foto : Sukardi Hi Ahmad. 
Tidore – Senin 14 juni 2020 Panwaslu Kecamatan Tidore melakukan penguatan kapasitas simulasi dan pengisian fom alat kerja Panwaslu Kelurahan/Desa (PKD) guna mempermudah kerja kerja pengawasan, dalam menghadapi tahapan, terutama pada tahapan pemutahiran data pemilih pada tanggal 15 juni-13 Agustus 2020 mendatang.

Pengisian fom ini juga adalah bagian dari tugas-tugas penting Panwaslu Kelurahan/ Desa (PKD) guna untuk memberikan laporan pengawasan ke Bawaslu Kota Tidore Kepulauan.

Pada saat rapat, Mueslim Ohorela selaku Staf Devisi PHL Bawaslu Kota Tidore Kepulauan bagian data pemilih, menjelaskan bahwa, simulasi hari ini  akan bersama-sama belajar tentang pengisian fom alat kerja  yang memeliki dua jenis alat kerja baik itu manual dan bentuk daring (online). 

"Fom alat  kerja ini diisi setelah PKD melakukan pengawasan dan buat laporan sesuai hasil pengawasan, setelah disi manual PKD juga mengisi laporan berbentuk daring sesuai dengan fom pengawasan manual tersebut," katanya.

Pada kesempatan sama, Komisioner Panwaslu Kecamatan Tidore Awam Kamaludin selaku Kordiv PHL menyampaikan, dalam kegiatan peningkatan kapasitas simulasi dan pengisian fom ini adalah pesertanya dari Panwaslu Kelurahan/Desa (PKD) se-Kecamatan Tidore,

Awam Kamaludin. Foto : Masdar
"Kegiatan ini guna mempermudah kerja teman-teman Panwaslu di tingkat Keluarahan dan Desa agar kita tetap bekerja pada koridor dan ketentuan yang sudah diatur dalam regulasi dan Surat Edaran," ucapnya.

Hal Senada juga diungkapkan oleh Ketua Panwaslu Kecamatan Tidore Kota Tikep, selain melakukan kegiataan peningkatan kapasitas simulasi dan pengisian fom alat kerja,  Panwaslu Kecamatan Tidore juga menyerahkan alat pelindung diri (APD) ke Panwas Kelurahan dan Desa.

Dia mengingatkan kepada jajarannya,  gunakanlah alat pelindung diri yang sudah diserahkan itu, dan wajib hukumnya untuk mengikuti cara protokoler Covid-19  saat melakukan pengawasan di lapangan sebagaimana yang diatur dalam PKPU Nomor 6 Tahun 2020.

"Untuk memudahkan pengawasan pada tahapan pengawasan dan pencoklitan, di bagi tiga zona.  Zona 1 di koordinir oleh Awam Kamaludin selaku Kordiv  PHL mendampingi Kelurahan Seli,  Kelurahan Soadara,  Kelurahan Soa-Sio dan Kelurahan Topo Tiga. Untuk zona dua dikoordinir oleh Haris Ode kordiv HPP mendampingi  Keluarahan Tomagoba,  Kelurahan Tuguwaji,  Kelurahan Indonesiana dan Kelurahan Goto,  Sementara Suprianto Ade selaku Ketua Panwaslu Kecamatan Tidore Mendampingi Keluarahan Gamtufkange, Kelurahan Tambula,  Kelurahan Folarora , Kelurahan Gurabunga dan Kelurahan Topo," pungkasnya. (DAR/LAK)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.