Header Ads

https://daihatsu.co.id/

Pemda Kepsul Kerahkan Tiga SKPD Terkait, Bantu Warga Terdampak Banjir di Pulau Mangoli

Dinas sosial salurkan Bantuan sembako Kepada Warga terdampak banjir di dua ibu kota kecamatan.
SANANA 
- Bencana banjir di Desa Waitina Kecamatan Mangoli Timur dan Desa Mangoli Kecamatan Mangoli Tengah menjadi perhatian serius Pemerinta Daerah Kabupaten Kepulauan Sula (Kepsul). 

Pantauan Bizlawnews, mulai dari sabtu tanggal 4 sampai dengan minggu tanggal 5 kemarin, terlihat Pemerinta Daerah melalui Dinas-Dinas terkait mulai mengambil peran nya masing-masing untuk membantu korban bencana banjir di dua Ibu Kota Kecamatan itu. 

Terpantau personil Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) turun dengan kekuatan penuh untuk membantu membersihkan lumpur yang tertampung di puluhan rumah warga dan mengeringkan air yang masi tergenang di dalam rumah serta mendata kerusakan serta kerugian akibat dari dampak bencana banjir itu. 

Dinas PUPRKP turun Mapping di lokasi banjir.
Bahkan selain BPBD, Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang, Perumahan dan Kawasan Pemukiman (DPUPRPKP) juga merespon cepat bencana itu sehingga akan memobilisasi alat berat di dua ibu kota kecamatan itu untuk untuk menormaliasi kali dan membuat saluran.

Selain dua Dinas tersebut, Dinas Sosial (Dinsos) juga merespon dengan cepat dan langsung menyalurkan bantuan kemanusiaan kepada puluhan korban terdampak banjir di dua ibu kota kecamata itu berupa Selimut, Beras, Gula Pasir dan Mie Instant. 

BPBD turun membantua warga membersihkan rumah-rumah warga.
Kepala Dinas Sosial Muhamad Rivai Apin Masuku, pada kesempatan itu berharap bahwa semoga dengan bantuan ini dapat membantu sementara warga yang tertimpah bencana banjir ini."Kami Pemerinta Daerah akan terus memantau dan memastikan ketersediaan makanan para korban terdampak bencana banjir ini."Harapnya. (Edl).

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.