Header Ads

https://daihatsu.co.id/

Pemerintah Bentuk Tim Pemulihan Ekonomi dan Penanganan Covid-19

Erick Thohir ditunjuk Presiden Jokowi sebagai Ketua Tim Pemulihan Ekonomi dan Penanganan Covid-19.
Jakarta - Presiden Joko Widodo kembali membentuk lembaga non kementerian untuk menangani pemulihan ekonomi dan penanganan covid-19. Tim ini diberi nama, Tim Pemulihan Ekonomi dan Penanganan Covid-19.

Tim ini, nantinya akan membahawi dua gugus tugas yakni Gugus Tugas Pemulihan Ekonomi dan Gugus Tugas Penanganan Covid-19.

Informasi ini disampaikan Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto dalam konferensi pers usai bertemu Presiden Jokowi di Istana Merdeka, Senin (20/7).

"Di dalam PP tersebut, Presiden memberi tugas kepada komite kebijakan, dibuat satu tim untuk mengendalikan terkait penanganan COVID-19 dan pemulihan ekonomi," ujar Airlangga di lokasi.

Dalam kesempatan tersebut, hadir pula Menteri BUMN Erick Thohir dan Ketua Gugus Tugas Penanganan COVID-19 Doni Monardo.

Sementara itu, Menteri BUMN Erick Thohir didapuk Presiden Joko Widodo sebagai Ketua Tim Pemulihan Ekonomi dan Penanganan COVID-19.

Erick akan membawahi Doni Monardo selaku Ketua Gugus Tugas Penanganan COVID-19 dan Wamen BUMN Budi Gunadi Sadikin selaku Ketua Gugus Tugas Pemulihan Ekonomi.

"Pelaksana tugasnya, diberi tugas kepada Menteri BUMN Pak Erick sebagai yang koordinasikan, Ketua Satgas Perekonomian, Ketua Satgas COVID-19 tetap Pak Doni, dan Satgas Perekonomian Pak Wamen Budi Gunadi Sadikin," ujar Airlangga.

Airlangga menjelaskan alasan pembentukan Gugus Tugas ini. Menurut Airlangga, Jokowi berharap Gugus Tugas dapat mempercepat pemulihan ekonomi tanpa proses birokrasi yang berkepanjangan.

"Pak Presiden memberi penugasan agar tim sepenuhnya merencanakan dan mengeksekusi program-program agar penanganan COVID dan pemulihan ekonomi berjalan beriringan. Dalam arti agar keduanya ditangani oleh kelembagaan yang sama dan koordinasi secara maksimal," ujar Airlangga.

Dalam melaksanakan tugasnya, lanjut Airlangga, tim ini akan berkoordinasi dengan sejumlah menteri yaitu dia sendiri selaku Menko Perekonomian, Menko Maritim dan Investasi Luhut Pandjaitan, Menkopolhukam Mahfud MD. Ada pula Menko PMK Muhadjir Effendy, Menkeu Sri Mulyani, Mendagri Tito Karnavian, beserta Menkes Terawan Agus Putranto.(KM/NL)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.