Header Ads

https://daihatsu.co.id/

Pemkot Tikep Dinilai Lambat, Warga Kosa Kembali Blokade Jalan

Pemkot Tikep dinilai lambat dan mereka tak juga menemui massa, warga Kosa. Normalisasi sungai mutlak diperlukan. Massa tetap akan memblokade jalan bila tak juga ditemui Wali Kota maupun Wakil Wali Kota. Foto : Sukadi.
Tidore- Aksi pemblokiran jalan jilid II di lakukan oleh masyarakat kosa dari mendesak Pemerintah Kota Tidore Kepulauan (Pemkot Tikep) agar segera memenuhi masa aksi.

Pasalnya,  masyarakat Kosa telah berkomitmen bahwa,  jika normalisasi sungai kayu laka di desa kosa tidak ada kepastian dari Pemkot Tikep,  maka aksi demonstran akan terus dilakukan.

Dalam orasi yang disampaikan salah satu orator aksi, Gufran Ayub, menggaratakan, Problem banjir yang menimpa Desa Kosa,  sangat memenderitakan masyarakat,  bahkan petani kelapa juga kelapanya terbawa banjir, para petani terancam gagal panen.
Warga Kosa memblokade jalan. Unjuk rasa hari ini digelar hingga pukul 12;00WIT.

"Hal ini sangat mengecewakan masyarakat karena Pemkot Tikep juga tak kunjung secepatnya turun untuk memastikan,  kapan normalisasi sungai Kayu Laka akan dilaksanakan," ungkap Gufran Ayub.

Dia juga menyampaikan, kami menegaskan bahwa aksi ini tak ada tendensi politik apapun,  tetapi atas kesadaran dan keresahan masyarakat Kosa atas situasi banjir yang tak kunjung diatasi.

"Aksi blokade dari jam 08 pagi hingga jam 12 siang,  Pemkot tak kunjung juga datang,  wakil walikota setelah dikonfirmasi oleh Camat Oba,  beliau menyampaikan akan hadir,  namun hingga sudah ber jam-jam, wakil walikota tak kunjung datang," tegasnya.

Dia menambahkan,  masyarakat Kosa bersikap, jika Pemkot Tikep tak ada yang hadir ke Desa Kosa untuk hearing terbuka,  maka pemblokiran jalan tertap berlanjut.(LAK)

1 komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.