Header Ads

https://daihatsu.co.id/

Pemuda Pancasila Kepsul Nilai Hendrata Thes Berhasil Membangun Kepulauan Sula

Ketua MPC-PP Kabupaten Kepulauan Sula Herdiyanto Bone menilai dibawah kepemimpinan Hendrata Thes, Kabupaten Kepulauan Sula bisa mengejar ketertinggalan selama sepuluh tahun silam. Infrastruktur berhasil dibangun dan kesejahteraan ditingkatkan. Foto : Ekhy Drakel.
SANANA- Mejelis Pimpinan Cabang Pemuda Pancasila (MPC-PP) Kabupaten Kepulauan Sula (Kepsul) menilai Bupati Hendrata Thes sukses membawa Kepulauan Sula keluar dari keterpurukan yang selama 10 tahun lalu menghantui masyarakat, baik masyarakat Pulau Sulabesi maupun masyarakat Pulau Mangoli.

Hal tersebut disampaikan Ketua MPC-PP Herdiyanto Bone kepada wartawan, (14/07/2020). Menurut Herdiyanto Bone, meskipun belum cukup satu periode Hendrata Thes memimpin Kepulauan Sula namun Hendrata sudah berhasil mendorong lajunya pembangunan. Keberhasilan tersebut dilihat dari pembukaan sejumlah akses jalan di Pulau Sulabesi maupun Pulau Mangoli yang dimana pada masa pimpinan sebelum nya seperti hutan belantara. 

Herdiyanto menandaskan, bukan hanya akses jalan antara desa ke desa, namun Bupati Hendrata Thes juga mampu membawa warganya keluar dari kegelapan yang selama puluhan tahun menghantui masysrakat. "Berkat Bupati Hendrata Thes akhirnya Kepulauan Sula dikelilingi listrik PLN," tukasnya.

Herdiyanto mengatakan, pihaknya melihat ada progres pembangunan selama kepemimpinan Hendrata Thes selaku Bupati Kepsul. Fakta yang paling nyata adalah Bupati Hendrata Thes berhasil mendorong pembangunan listrik kelilingi dua pulau, yakni Pulau Sulabesi dan Pulau Mangoli.

Herdiyanto juga memaparkan sejumlah kebutuhan dasar yang telah sukses disediakan oleh Bupati Hendrata Thes yang saat ini telah dinikmati warga masyarakat Pulau Sulabesi dan Pulau Mangoli berupa pembangunan tower di sejumlah desa di dua pulau sebagai media komunikasi.

"Saya secara pribadi melihat Bupati Hendrata Thes berhasil mendorong pembangunan listrik, telekomunikasi, infrastruktur jalan dan jembatan serta pembangunan di bidang lainnya," ungkap Herdiyanto Bone. 

Selain itu, kata Herdiyanto, kepemimpinan Bupati Hendrata Thes baru memasuki tiga tahun sembilan bulan. Namun telah banyak mendorong infrastruktur yang cukup signifikan.

"Pak Hendrata Thes baru tiga tahun lebih tapi kami akui banyak terobosan yang beliau lakukan. Ia bahkan menyebut Bupati Hendrata Thes sebagai Bupati yang mudah diajak komunikasi dalam hal kepentingan daerah,"  pungkasnya. (EDL).

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.