Header Ads

https://daihatsu.co.id/

PSBB Transisi DKI Jakarta Diperpanjang Hingga 13 Agustus 2020, Ganjil-genap Diberlakukan Mulai 3 Agustus 2020

Anies Baswedan mengajak agar masyarakat taat menerapkan protokol kesehatan di masa PSBB transisi. Foto : demokrasi.
Jakarta - Masih tingginya angka positivity rate di DKI Jakarta yang sebesar 6,5 dan reproduksi rate covid-19 masih 1, menjadikan Gubernur Anies Baswedan mengambil kebijakan untuk memperpanjang Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) transisi.

Hal itu diungkapkan Anies Baswedan dalam pers conference melalui video youtube resmi DKI Jakarta, Kamis (30/7), kemarin.

Anies menandaskan perpanjangan PSBB transisi ini akan berlaku 14 hari ke depan sejak Jum'at (31/7) sampai dengan 13 Agustus 2020.

Ia meminta agar masyarakat senantiasa mematuhi protokol kesehatan.

Seiring dengan perpanjangan PSBB itu, Anies juga kembali memberlakukan kebijakan pembatasan lalu lintas mobil dengan kebijakan ganjil-genap.

Kebijakan ganjil-genap itu akan mulai berlaku kembali pada Senin, 3 Agustus 2020 di 25 ruas jalan yang sebelum PSBB sudah diberlakukan.

Aturannya pun sama, hanya roda empat alias mobil saja yang harus mengikuti aturan itu. Waktu ganjil genap mulai pukul 06.00 - 10.00 WIB dan 16.00-21.00 WIB.

Selain itu, Anies juga menandaskan pihaknya akan memberlakukan denda progresif bagi perusahaan yang melanggar PSBB transisi, yakni mereka yang tidak melakukan shifting bagi karyawannya atau tidak mengatur 50 persen karyawannya yang masuk. (AR)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.