Header Ads

https://daihatsu.co.id/

Respon Cepat Bencana Banjir di Pulau Mangoli, Besok Pemda Kepsul Turunkan Alat Berat

Kadis PUPRPKP Nursale Baenuru (pakai topi) dan tim kunjungi ke dua lokasi terdampak banjir di pulau mangoli. Foto : Ekhy Drakel. 
SANANA-Pemerintah Daerah Kabupaten Kepulauan Sula (Kepsul) melalui Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang, Perumahan dan Kawasan Pemukiman (DPUPRPKP) merespon cepat bencana banjir di Desa Mangoli Kecamatan Mangoli Tengah dan Desa Waitina Kecamatan Mangoli Timur. 

Guna melakukan penanganan bencana banjir di dua Kecamatan itu, Minggu (05/07/2020) Kepala Dinas DPUPRPKP Nursale Baenuru dan tim langsung bergerak menuju ke lokasi bencana untuk melakukan mapping atau pemetaan lapangan. 

Menurut Nursale, mapping yang dilakukan di Desa Mangoli ini guna untuk mengambil titik atau jalur air agar menjadi solusi untuk menghubungkan alur pembuangan Air kali Waikamasuku ke Air kali Waikafau agar tidak meluap ke pemukiman warga.  

Warga masyarakat terpaksa harus menyeberang sungai. 
Nursale mengatakan bahwa, alat berat akan segera di turunkan untuk melakukan normaliasi pada titik yang sudah kami tentukan untuk di lakukan penggarukan."Saya memastikan Eksafator dan alat berat lain nya akan di turunkan secepat nya di dua lokasi terdampak benca banjir, yakni di Desa Mangoli dan Desa Waitina,” ungkapnya. 

Lebih lanjut ia mengatakan, "Hal ini merupakan kondisi darurat, karena itu kami akan tetap berkoordinasi untuk mendatangkan alat berat. Saya pastikan paling lambat besok alat berat sudah akan tiba di lokasi bencana." (Edl).

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.